x

Gagal Menang Akibat Terkendala Lapangan Becek, Begini Reaksi Pelatih Persebaya

Rabu, 27 Juni 2018 11:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera mengatakan laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 yang berakhir imbang 1-1, Selasa (26/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, tidak berjalan mudah bagi mereka. Pasalnya, kondisi lapangan becek akibat hujan cukup mempengaruhi permainan.

Baca Juga

1. Laga Sulit

Alfredo Vera pada saat menghadiri pre match press conference, Senin (25/6/18).

Persebaya sebenarnya unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Rishadi Fauzi di menit ke-20. Akan tetapi, di babak kedua, Persija mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua berkat gol Novri Setiawan di menit ke-51.

"Pertandingan tadi cukup susah karena lapangan juga berat, tapi kita banyak peluang bagus dan akhirnya bisa gol tapi cuma satu gol," ujar Alfredo.

"Persija kemudian berhasil keluar (dari tekanan) dan menyamakan mampu kedudukan di babak kedua. Dan tadi kami jalani laga dengan santai, karena saya sudah sampaikan itu di setiap pertandingan," sambungnya.


2. Bukan Alasan

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Kondisi lapangan yang becek tersebut pun diakui oleh bek Persebaya, Mokhamad Syaifudin. Menurutnya, baik Persebaya maupun Persija memang tidak bisa bermain leluasa dan menerapkan strategi serta taktik pelatih akibat kondisi lapangan itu.

Namun, ia mengatakan hal itu seharusnya tidak jadi alasan bagi pemain profesional karena mereka dituntut untuk siap dalam kondisi apapun.

"Saya pernah berlatih di sini (Stadion PTIK), mungkin karena hujan jadi becek. Tapi sejatinya kita harus sudah siap dalam kondisi apapun dan saya pikir lawan juga mengalami hal yang sama," tutupnya.

Sebagai informasi, laga Persebaya vs Persija sejatinya merupakan laga tunda pekan ke-12 Liga 1. Kedua kesebelasan harusnya sudah bertanding pada 3 Juni lalu di Stadion Sultan Agung, Bantul. 

Namun, akibat situasi tidak kondusif (kericuhan suporter) menjelang kick off, maka pihak panpel dan keamanan memutuskan untuk membatalkan pertandingan.


3. Naik Peringkat

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Meski bermain imbang 1-1, posisi Persebaya di tabel klasemen sementara mengalami perubahan dimana mereka mampu keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-14 dengan 15 poin dari 12 pertandingan (menyisahkan satu laga tunda). Sedangkan Persija naik satu tangga ke peringkat kesembilan dengan 17 poin dari 11 laga (menyisahkan dua laga tunda). 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini