x

Belum Bertanding, Pemain Inggris Ini 'Ketakutan' vs Belgia

Kamis, 28 Juni 2018 19:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ruben Loftus-Cheek, gelandang Timnas Inggris.

Gelandang Timnas Inggris, Ruben Loftus-Cheek mengatakan bahwa timnya memiliki pekerjaan berat untuk menaklukan kiper Belgia, Thibaut Courtois serta untuk mencetak gol pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, Jumat (29/08/18) dini hari WIB nanti.

Baik Inggris maupun Belgia telah mengamankan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018, tetapi mereka akan berjuang mati-matian untuk memutuskan tim mana yang menjadi juara Grup G.

Baca Juga

1. Kiper Bagus

Thibaut Courtois saat melakukan penyelamatan.

Meskipun sang kapten, Harry Kane memiliki lima gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia 2018 , tetapi Loftus-Cheek mengatakan bahwa rekan setimnya di Chelsea, Courtois, akan memiliki kemampuan bagus.

"Courtois adalah kiper yang bagus dan memiliki ukuran tubuh yang sangat tinggi! Dia sangat pandai membaca pergerakan. Dia bisa mengenali bahasa tubuh Anda dan di mana Anda mencoba untuk menembak," katanya seperti dikutip dari Sports Mole.  


2. Sulit Ditaklukan

Thibaut Courtois, kiper Belgia yang membela Chelsea.

Sering bermain bersama, Loftus-Cheek menggambarkan Courtois bisa menjadi masalah besar bagi Inggris.

"Anda bisa saja mencoba mengelabui dia, tetapi ia tampaknya tahu apa yang akan Anda lakukan dan memiliki jangkauan tangan yang panjang untuk menghalangi bola. Sangat sulit untuk mencetak gol melawan dia. Dia akan sangat sulit dikalahkan,” tambahnya


3. Harus Bekerja Keras

Inggris vs Belgia.

Selain Courtois, pemain Chelsea ini juga mengkhawatirkan kuatnya lini belakang Timnas Belgia sehingga membuat mereka susah ditembus.

"Masalah dengan Belgia adalah bahwa sebelum Anda mencapai kiper, Anda harus melewati lini belakang mereka. Kita bisa berusaha keras untuk mengecoh mereka dan kemudian Anda masih memiliki Thibaut yang berdiri di depan Anda." Papar Loftus-Cheek.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaThibaut CourtoisPiala Dunia 2018Ruben Loftus-CheekBola Internasional

Berita Terkini