x

Piala Dunia 2018: Blerim Dzemaili Terpilih jadi Man of The Match Laga Swiss vs Kosta Rika

Kamis, 28 Juni 2018 06:57 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri

Gelandang serang Tim Nasional Swiss, Blerim Dzemaili, berhasil terpilih menjadi man of the match di pertandingan Swiss kontra Kosta Rika.

Pertandingan Swiss kontra Kosta Rika berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, pada Kamis (28/06/18) pukul 01.00 WIB. Laga terakhir Grup E ini harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga

1. Cetak Satu Gol

Swiss vs Kosta Rika

Pemain berusia 32 tahun itu tampil gemilang dengan berhasil mencetak satu gol pembuka Timnas Swiss. Selain itu, perannya dalam mendistribusikan bola kepada rekan-rekan setimnya membuat dirinya menjadi salah satu pemain penting di pertandingan kali ini.

Dzemaili sendiri dipercaya untuk tampil selama penuh di pertandingan kontra Kosta Rika. Peran pentingnya di lini tengah membuat pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic terus mempercaykannya bermain.


2. Terpilih Man of The Match

Swiss vs Kosta Rika

Berkat peran dan kontribusinya di lini tengah Timnas Swiss, dirinya berhasil terpilih menjadi pemain terbaik di pertandingan sarat gengsi tersebut.

Meski pun gagal membawa Swiss meraih kemenangan di pertandingan kali ini, namun Dzemaili sendiri tetap berhasil meloloskan Timnas Swiss ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.


3. Swiss vs Kosta Rika

Swiss vs Kosta Rika

Di babak pertama, Timnas Swiss terlebih dahulu membuka keunggulan lewat aksi Blerim Dzemaili di menit ke-31. Pemain berusia 32 tahun tersebut tberhasil menceploskan bola ke dalam gawang Kosta Rika setelah memanfaatkan umpan Breel Embolo.

Memasuki paruh waktu kedua, hujan gol tercipta di pertandingan tersebut. Timnas Kosta Rika berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Kendal Waston di menit ke-56. Josip Drmic berhasil menambah keunggulan untuk Timnas Swiss di menit ke-88.

Penjaga gawang Swiss, Yann Sommer, melakukan gol bunuh diri di penghujung laga dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaSwissPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBlerim DzemailiListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini