x

Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Federasi Sepakbola Jerman: Kami Pantas Kalah

Kamis, 28 Juni 2018 18:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Para pemain Jerman tertunduk lesu usai kalah dari Korea Selatan.

Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) telah meminta maaf kepada seluruh penggemarnya ketika Timnas mereka secara sensasional tersingkir dari Piala Dunia 2018. Der Panzer menyatakan mereka pantas kalah setelah ditumbangkan Korea Selatan dengan  skor  2-0.

Kemenangan 3-0 Swedia atas Meksiko memastikan Jerman finish di posisi paling bontot di Grup F dan tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1938.

Baca Juga

1. Pantas Pulang

Pemain Jerman usai kalah dari Meksiko di Piala Dunia 2018.

Melalui akun Twitter resminya, Die Mannschaft, DFB menulis tweet yang mengungkapkan mereka pantas tersingkir dari turnamen.

"Piala Dunia hanya setiap empat tahun, dan kami telah merencanakan begitu banyak. Kami menyesal bahwa kami tidak bermain seperti juara dunia. Oleh karena itu, kami pantas untuk dieliminasi, sama pahitnya seperti itu,” tulisnya.


2. Akui Korea Selatan Lebih Baik

Korea Selatan vs Jerman

DFB pun menyampaikan terima kasih kepada para penggemar setia dan mengakui kalau Korea Selatan memang lebih baik dari mereka kali ini.

"Terima kasih untuk dukungan para penggemar. Anda luar biasa, baik yang berada di Jerman maupun yang datang langsung ke stadion. Di tahun 2014 kami merayakan bersama. Tetapi olahraga juga termasuk kekalahan dan pengakuan ketika lawan lebih baik," lanjut pernyataan tersebut.


3. Maaf Para Pemain

Tiga sosok sentral Tim Nasional Jerman 2014 Klose, Schweinsteiger, dan Lahm.

Selain DFB, bek Jerman, Mats Hummels juga meminta maaf atas kekalahan Jerman lewat akun Twitternya. Sayang, banyak fans Brasil yang langsung menyerang cuitan tersebut dan menganggap itu adalah balasan atas kekalahan Timnas Brasil di Piala Dunia 2014 lalu.  

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanMats HummelsPiala Dunia 2018German Football Association (DFB)Bola Internasional

Berita Terkini