x

Kegagalan Jerman ke 16 Besar Jadi Kebahagiaan Pemain Persib Bandung

Kamis, 28 Juni 2018 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung.

Gelandang Persib Bandung, Oh In-kyun merasa senang dengan hasil yang diraih Timnas Korea Selatan pada pertandingan pamungkas Grup F Piala Dunia 2018 Rusia setelah menaklukkan juara bertahan Timnas Jerman dengan skor 2-0, Rabu (27/06/18) malam kemarin.

Pemain asal Korea ini menuturkan, hasil yang diraih negaranya tersebut mematahkan prediksi banyak orang. Pasalnya, sebelumnya tak sedikit yang memprediksi Jerman akan mampu meraih kemenangan mudah di laga pamungkas Grup F.

Baca Juga

1. Tidak Ada yang Dapat Memprediksi

Oh In-kyun dengan jersey putih.

Sebagai pemain asal Korea Selatan, Oh In-kyun merasa optimistis negaranya bisa memberikan perlawanan dan meraih hasil maksimal. Hal itu terbukti, karena dalam sepakbola segala kemungkinan bisa terjadi di lapangan.

"Bola itu bundar ya, sebelumnya saya bicara, kamu lihat nanti malam Korea menang karena bola bundar," ucap In-kyun di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (28/06/18).


2. Tetap Bangga Walau Tak Lolos Grup

Gelandang Persib Bandung Oh In-kyun (kiri).

Meski meraih kemenangan, Korea gagal melangkah ke babak selanjutnya. Namun, In-kyun tetap bangga, karena posisi negaranya di Grup F lebih baik dari Jerman yang berada di juru kunci sekaligus gagal melaju ke 16 besar.

"Saya senang sekali walaupun Korea gak lolos, tapi senang bisa mengalahkan Jerman tim terbaik di dunia," ucapnya.


3. Berharap Dapat Kalahkan Persija

Geolandang serang Persib Bandung, Oh In-Kyun.

In-kyun mengungkapkan, memiliki motivasi berlipat, setelah negaranya mampu menaklukkan Jerman. Ia berharap, hasil positif tersebut bisa menular padanya yang akan melakoni laga tandang kontra Persija Jakarta, Sabtu (30/06/18).

Pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran, In-kyun siap menampilkan permainan terbaiknya dan mempersembahkan kemenangan bagi tim kebanggaan Bobotoh.

"Sebelumnya sudah semangat, piala dunia dukung tim, kalau ini saya main.  Saya siap,  bukan  hanya saya semua pemain siap lawan Persija," tegasnya.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanPersib BandungPiala Dunia 2018Bola InternasionalOh In-Kyun

Berita Terkini