x

Usai Angkat Koper dari Piala Dunia 2018, Kapten Korsel Gabung Klub Liga Primer Inggris

Minggu, 1 Juli 2018 08:40 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri

Newcastle United telah merekrut Ki Sung-Yeung, seperti dikutip Sportsmole. Gelandang Korea Selatan itu didapatkan secara percuma setelah kontraknya habis bersama Swansea City.

Sang pemain berusia 29 tahun, yang sayangnya harus pulang lebih awal dari gelaran Piala Dunia 2018 minggu ini, telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di St. James Park markas Newcastle.

Ki telah menghabiskan enam tahun terakhirnya bersama Swansea, dengan Sunderland yang merupakan rival Newcastle di tahun 2014. Juga telah mencatatkan 66 penampilan di Liga Primer Skotlandia bersama Celtic.

Baca Juga

1. Kegembiraan Ki Bergabung dengan Newcastle

Jose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan

Kedatangan Ki menjadikan pemegang 104 kaps internasional untuk Korsel itu sebagai rekrutan kedua Newcastle musim panas ini setelah mereka mempermanenkan kiper mereka Martin Dubravka.

Dikutip dari Sportsmole, Ki berbicara di laman pribadi miliknya, “Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ini (Newcastle). Saya selalu senang ketika bertandang ke St. James Park untuk melawan Newcastle. Saya merasakan atmosfir dan gairah para fans yang luar biasa di sana. Itu menjadi menyemangat tersendiri bagi para pemain.”

Dia menambahkan, “Semua orang tahu betapa besarnya tim ini. Jadi, saya sangat menantikan untuk bisa bermain bersama rekan-rekan satu tim dan untuk para fans.”

Manajer Newcastle, Rafael Benitez juga memberikan komentarnya menyambut kedatangan Ki,

“Saya amat senang dengan kedatangan Ki ke klub kami. Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman di Liga Primer Inggris dan di level internasional. Itulah yang membuatku memutuskan untuk mendatangkannya,” ujar Benitez

Sang juru taktik asal Spanyol menambahkan, “Dia adalah kapten di negaranya. Mempunyai karakter yang baik dan dia akan menjadi amunisi tambahan yang bagus untuk skuat kami.”

Di laga terakhir saat negaranya menaklukan sang juara bertahan Jerman dengan skor 2-0, Ki tidak diturunkan karena dia mengalami cedera betis.

Berikut jadwal babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

 

Korea SelatanSwansea CityNewcastle UnitedPiala Dunia 2018Bola InternasionalKi Sung-yueng

Berita Terkini