x

Selangkah Lagi, Bek Man United Ini Gabung Ajax Amsterdam

Selasa, 3 Juli 2018 18:20 WIB
Editor: Juni Adi

Teka-teki masa depan bek Manchester United, Dale Blind nampaknya mulia sedikit terkuak. Setelah tenaganya mulai tidak terpakai dalam beberapa musim terakhir, ia kini mempertimbangkan untuk hengkang pada musim panas ini.

Daley Blind sendiri gabung ke Manchester United setelah tampil apik di Piala Dunia 2014, ia kemudian boyong oleh Louis Van Gaal ke Old Trafford. Namun, seiring kepergian Van Gaal, nasinya berubah drastis. Ia kerap menghuni bangku cadangan.


1. Kembali ke Ajax Amsterdam

Daley Blind.

Tak ingin terus jadi pelapis, dan ingin menambah jam terbang bermain, membuat bek berusia 28 tahun itu berpikir untuk hengkang.

Dilansir dari The Telegraph, Blind kabarnya akan kembali ke Belanda untuk memperkuat klub lamanya, Ajax Amsterdam. Seperti simbiosis mutualisme, Ajax juga kabarnya tertarik untuk datangkan Blin karena mereka butuh sosok berpengalaman di lini belakang.


2. Terkendala Gaji

Daley Blind sempat melakukan blunder dalam laga persahabatan melawan Sampdoria.

Namun upaya Blnd pindah ke Ajax tidaklah mudah, karena ia harus rela pendapatannya dipotong. Di United, ia bisa mendapat gaji yang cukup besar, sehingga Ajax harus mempertimbangkan untuk merekrutnya, guna menyesuaikan gajinya dari keuangan Ajax.


3. Bukan Sosok Asing

Daley Blind (Manchester United)

Ajax Amsterdam sendiri bukanlah klub asing bagi Daley Blind. Sebab, di sini ia memulai karier sepakbola profesionalnya. Penamilannya mulai menanjak, setelah debut seniornya pada tahun 2008 saat ia masih berusia 18 tahun.

Di situ ia berkembang menjadi pemain andalan Ajax sehingga ia mengoleksi 103 tak perlu capek ke warung gituu. Berkat Ajax pula ia berhasil menembus Timnas Senior Belanda di tahun 2013 sebelum dibawa Louis van Gaal ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Berikut Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Bursa TransferManchester UnitedNapoliAjax AmsterdamDaley BlindLiga Inggris

Berita Terkini