x

Persib Buka-bukaan soal Alasan Pinjamkan Wildan dan Billy

Rabu, 4 Juli 2018 14:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

Menjelang berakhirnya putaran pertama, Persib Bandung memutuskan untuk meminjamkan Wildansyah dan Fulgensius Billy Paji Keraf. Keduanya rencanannya akan dipinjamkan ke tim Liga 1 lainnya yakni Borneo FC. 

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, membeberkan alasan kedua pemain tersebut akan dipinjamkan ke tim lain. Menurutnya dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni tim berjuluk Maung Bandung di Liga 1 2018, Billy dan Wildan minim kesempatan bermain. 


1. Billy Jarang Dapat Kesempatan Bermain

Fulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung

Billy pada kompetisi Liga 1 2018 baru bermain di dua pertandingan dengan mengumpulkan 81 menit bertanding, sedangkan Wildansyah bermain tiga laga dan mengoleksi 270 menit bermain. 

Baca Juga

Selain itu, Persib berencana mendatangkan empat sampai lima pemain anyar pada putaran kedua, sehingga harus ada yang dikorbankan.


2. Harapan Persib untuk Pemain yang Dipinjamkan

Asisten pelatih, Fernando Soler.

Sehingga, dengan opsi dipinjamkan ke tim lain, kedua pemain tersebut diharapkan bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. 

"Ya itu mungkin di sana lebih dapat bermain di banding di sini. Karena di sini sudah banyak pemain yang sudah menempati posisi dia, lebih bagus di tim lain, mungkin di tim lain mereka bisa lebih bagus dari sekarang," kata Soler di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (04/07/18). 

Soler menuturkan, teknis peminjaman tersebut menjadi tugas manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan tim yang akan meminjam pemain Persib. 


3. Pemain yang Dipinjamkan Tetap Dapat Haknya

Muhammad Wildan Ramdani striker muda Persib Bandung.

"Ya sebelum kita tahu, kita dapat dari manajemen dan langsung bikin perjanjian dengan tim lain. Itu urusan manajemen dan itu oke, lebih bagus dari sini karena mereka tidak bisa main," jelasnya. 

Soler menambahkan, meski selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain, karena kebutuhan tim, mamun, mereka tetap mendapatkan haknya sebagai pemain Persib. Mereka juga dituntut tetap profesional menjalankan program latihan yang diberikan pelatih.

"Itu oke, karena mereka masih punya kontrak bersama tim, mereka masih pemain Persib hanya tidak masuk dalam tim, mereka masih di gaji dan mereka profesional," tutup Soler. 

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferPersib BandungWildansyahBilly Keraf

Berita Terkini