x

Teriakan VAR Menggema di Pertandingan Persipura vs Bhayangkara

Sabtu, 7 Juli 2018 15:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Momen ketika salah satu wartawan ikut meminta wasit menggunakan VAR untuk melihat pelanggaran sebenarnya yang terjadi di laga Persipura vs Bhayangkara

Ada hal menarik beraroma Piala Dunia dalam laga lanjutan Liga 1 2018, saat Persipura menjamu Bhayangkara FC di Stadion Mandala, Sabtu (07/07/18).

Insiden menarik itu terjadi di menit ke-18 babak pertama, saat pemain Persipura asal Brasil, Hilton Moreira terjatuh di area kotak penalti.

Sontak, sejumlah penonton yang menyaksikan langsung laga ini dengan spontan meneriaki wasit untuk melihat rekaman menggunakan VAR.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Wasit! lihat VAR, itu pelanggaran. Wasit lihat layar monitor!" teriak penonton.

Teriakan itu pun menimbulkan gelak tawa dari para penonton lainnya yang merasa lucu karena teknologi yang sedang naik daun di turnamen Piala Dunia itu ikut dibawa-bawa di laga sepakbola Indonesia.

Teknologi Video Assistant Referee (VAR) atau berfungsi sebagai pembantu wasit yang bertugas itu memang secara resmi mulai digunakan pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan harapan, VAR bisa menjadi pengadil dan meminimalisir keputusan-keputusan yang berbau kontroversial.

Di menit ke-31, saat salah satu pemain Bhayangkara FC dilanggar di area terlarang Persipura, penonton pun kembali meneriaki wasit untuk menggunakan VAR. Alhasil, tanpa bantuan VAR, wasit pun tetap memberikan hadiah penalti bagi tim tamu.

Herman Dzumafo Epandi.

Hingga artikel ini diterbitkan, Bhayangkara berhasil memimpin dengan skor 2-0 dari tuan rumah Persipura. Kedua gol The Guardian dicetak oleh Dzumafo dan Paulo Sergio.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persipura JayapuraLiga IndonesiaBhayangkara FCVideo Assistant Referees (VAR)Liga 1

Berita Terkini