x

Tak Kenal Takut, 'Suporter' Thailand Ini Menyelip di Ribuan Pendukung Timnas U-19

Senin, 9 Juli 2018 18:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pendukung Indonesia dan Thailand di halam depan Stadin Gelora Delta Sidoarjo.

Laga kelima penyisihan Grup A Piala AFF U-18 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19, Senin (09/07/18) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Karenanya, kawasan sekitar stadion pun mulai disesaki penonton yang datang dari berbagai pelosok Jawa Timur.

Menariknya, di antara ribuan penonton yang notabene suporter Indonesia itu, terlihat satu sosok yang mengenakan jersey kebanggaan tim lawan atau Thailand dengan nomor punggung tujuh milik Charyl Chappuis. Ia tampak berjalan beriringan dengan seorang penonton lain yang memakai jersey Timnas Indonesia.


1. Suporter Indonesia yang Sengaja Dukung Thailand

Pendukung Indonesia dan Thailand di halam depan Stadin Gelora Delta Sidoarjo.

Setelah didekati, pria berjersey Thaland itu mengaku bernama Galih. Ia mengatakan memang sengaja mendukung tim lawan dengan alasan agar memberikan warna berbeda di pertandingan malam nanti. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

"Saya sebenarnya orang Indonesia tapi malam ini memang pakai jersey Thailand biar mendukung mereka juga. Ini biar terlihat berbeda karena kan sepakbola itu hiburan, namun kalau ditanya jagokan siapa, yang pasti Timnas U-19," tuturnya seraya tersenyum.

"Kita datang dari Probolinggo, naikotor sekitar dua jam kesini. Jalan sekitar pukul enam dan tiba disini jam delapanan," imbuhnya.


2. Suporter Indonesia Kehabisan Tiket

Antrean penonton yang akan masuk dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kendati demikian, Galih bersama rekannya Denny mengatakan mereka kehabisan tiket. Mereka lantas mencoba mencari lewat calo tiket yang banyak berkeliaran di sekitar stadion agar dapat menyaksikan laga yang berlangsung sebentar lagi.

"Tiket tadi pagi kehabisan, kita baru juga berdiri ngantri belum lama tapi kemudian ada pengumuman kalau sudah sold out. Makanya ini mau cari ke calo," tutup Denny.

Sebagai informasi, meski berlangsung di hari kerja, antusias warga atau penonton untuk menyaksikan laga Timnas U-19 vs Thailand sangat besar. Terbukti, tiket yang dijual panitia dengan kisaran 26 ribu lembar telah ludes sejak pagi tadi.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.
Bola InternasionalPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini