x

4 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Semifinal Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Juli 2018 18:30 WIB
Editor: Juni Adi
LOGO PIALA DUNIA 2018.

Setelah rehat dalam beberapa hari, Piala Dunia 2018 akan kembali bergulir dengan mempertandingkan babak semifinal, yakni Prancis vs Belgia dan Inggris vs Kroasia.

Banyak pihak yang menilai, dengan dikuasainya negara-negara asal Eropa yang menembus empat besar membuat turnamen empat tahunan tersebut seperti Piala Eropa (EURO). 

Bukan hanya itu, ada fakta lain yang membuat semifinal Piala Dunia bukan lagi pesta sepakbola dunia, melainkan pesta Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Apa sebab? karena negara-negara yang berhasil lolos mayoritas pemainnya bermain di kompetisi tertinggi sepakbola negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Ada empat tim asal Inggris yang menyumbang pemain terbanyak di semifinal Piala Dunia 2018. Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. Tottenham Hotspur

Logo Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur jadi tim yang paling banyak menyumbang pemainnya di semifinal Piala Dunia 2018 ini. Total mereka memberikan sembilan pemain, dengan mayoritas memperkuat Timnas Inggris. 

Berikut nama-namam pemainnya, Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Danny Rose, Keiran Trippier, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Mousa Dembele, dan Hugo Lloris.


2. Manchester United

Logo Manchester United.

Meski musim lalu performa Manchester United tengah menurun, namun siapa sangka para pemainnya berhasil tampil gemilang di level internasional, khususnya Piala Dunia 2018.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu jadi klub terbanyak kedua, yang berhasil menyumbang banyak pemain di babak semifinal ini.

Berikut nama-namam pemainnya, Jesse Lingard, Phil Jones, Ashley Young, Marcus Rashford, Marouane Fellaini, Romelu Lukaku dan Paul Pogba.


3. Manchester City

Logo Manchester City.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City menikmati musim terbaiknya dengan merengkum beberapa gelar prestisius seperti Liga Primer Inggris, Piala Inggris, dan Piala FA.

Selain itu, pengaruh kehadiran pelatih asal Spanyol itu juga berhasil mengasah kemampuan pemainnya ke level terbaik. Hal tersebut membuat beberapa pemain The Citizens mampu tampil baik, dan membantu negaranya hingga lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Tercatat, City menyumbang tujuh pemain di semifinal. Berikut nama-namanya: Kyle Walker, John Stones, Raheem Sterling, Fabian Delph, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, dan Benjamin Mendy.


4. Chelsea

Logo Chelsea.

Para pemain Chelsea di level klub memang sangat buruk, karena mereka hanya mampu membawa The Blues bertengger di peringkat lima klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Namun, lain soal ketika mereka tampil di ajang internasional khususnya di Piala Dunia 2018. Sebab, bintang-bintang milik Chelsea mampu tampil gemilang, hingga meloloskan negaranya ke semifinal.

TOtal Chelsea menyumbang lima pemain di babak semifinal Piala Dunia 2018. Berikut nama-namanya: Eden Hazard, Thibaut Courtois,  N'Golo Kante, Olivier Giroud, dan Gary Cahill.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Manchester UnitedChelseaManchester CityPiala DuniaTottenham HotspurPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest of the Best Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini