x

4 Klub Spanyol yang Kehilangan Ikonnya di Musim Panas Ini

Rabu, 11 Juli 2018 23:07 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Logo La Liga Spanyol.

Musim panas ini bagai mimpi buruk bagi sejumlah klub di La Liga Spanyol. Mereka harus kehilangan pemain ikoniknya di musim 2018/19 ini.

Dilansir dari Marca, setidaknya INDOSPORT menemukan 4 klub La Liga Spanyol yang harus kehilangan sosok ikon atau pemain andalannya di musim depan. Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya:

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Real Betis

Ruben Castro saat masih bermain bagi Real Betis.

Klub yang berhasil mengakhiri musim 2017/18 di urutan ke-6 La Liga Spanyol ini harus merelakan kepergian pemain andalan yang telah dianggap sebagai ikon klub, Ruben Castro.

Kabarnya, Castro dalam waktu dekat akan kembali ke klub lamanya, Las Palmas di bursa transfer musim panas ini.


2. Atletico Madrid

Striker dan pelatih Atletico Madrid, Fernando Torres (kiri) dan Diego Simeone.

Dalam sekejap Atletico Madrid harus kehilangan dua simbol skuat mereka di musim ini, yakni Gabi Fernandez yang akan ke Qatar di musim depan dan juga Fernando Torres yang memilih ke Jepang. 

Meskipun sulit untuk menggantikan dua pemain bintang itu, Los Rojiblancos masih punya pemain bintang lainnya seperti Diego Simeone, Saul Niguez, Koke dan Lucas Hernandez.


3. Barcelona

Andres Iniesta, mantan playmaker Barcelona.

Perlahan-lahan, cerminan pemain besutan Pep Guardiola menghilang di Camp Nou. Setelah Carles Puyol, Victor Valdes, dan Xavi Hernande,  musim ini Andres Iniesta hijrah ke Negeri Sakura, Jepang.

Iniesta tentu akan selalu berada di hati publik Camp Nou, mengingat peranannya sangat besar dalam memberikan berbagai gelar bergengsi untuk Barcelona, mulai dari La Liga Spanyol, Copa del rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, hingga Piala Dunia Antarklub.


4. Real Madrid

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Zinedine Zidane, dua sosok yang menjadi kunci keberhasilan Real Madrid dalam meraih gelar Liga Champions sejak tahun 2016 hingga 2018.

Klub ini adalah yang paling menggemparkan di akhir musim 2017/18. Meski berhasil meraih trofi Liga Champions untuk yang ketiga kalinya pelatih berkebangsaan Prancis, Zinedine Zidane akhirnya hengkang beberapa hari setelah kemenangan mereka di Ukraina.

Setelah Zidane, baru-baru ini Madrid juga harus kehilangan pemain megabintang mereka dalam waktu 9 tahun terakhir Cristiano Ronaldo yang telah memutuskan untuk hengkang ke Juventus.

Padahal, tidak sedikit fans El Real yang merasa yakin jika Ronaldo akan gantung sepatu alias pensiun di Santiago Bernabeu. Namun siapa yang sangka jika mantan penggawa Man United itu memilih untuk membuka pertualangan baru di Negeri Spaghetty.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridAtletico MadridCristiano RonaldoGareth BaleMateo KovacicFernando TorresBarcelonaLaLiga SpanyolAndres IniestaReal BetisLiga Spanyol

Berita Terkini