x

3 Alasan Xherdan Shaqiri Pembelian Bagus untuk Liverpool

Sabtu, 14 Juli 2018 13:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Xherdan Shaqiri baru saja resmi bergabung dengan Liverpool, Sabtu (14/07/18) dini hari WIB tadi. Shaqiri didatangkan dengan nilai transfer senilai 13,75 juta poundsterling atau setara dengan Rp261 miliar.

Mendatangkan pemain yang memiliki kecepatan seperti Shaqiri dengan dana transfer yang cukup murah, tidak lebih dairi 15 juta pounds, tentu akan menjadi sebuah keuntungan untuk The Reds.

Dengan memiliki para pemain cepat di lini serang seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane, belum lagi para penyerang sayap muda seperti Ben Woodburn dan juga Dominic Solanke, barisan lini depan Liverpool akan terlihat semakin menyeramkan di Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kecepatan dan kemampuan Shaqiri juga diakui oleh Jurgen Klopp saat mengenalkan pemain anyarnya ke publik, Sabtu dini hari tadi. 

"Dia memiliki kecepatan dan kemampuan. Dia berani memegang bola dan mempengaruhi banyak hal di lapangan. Pemain seperti itu yang saya inginkan di Liverpool," ucap Klopp di situs resmi klub.

Lantas, selain kecepatan yang dimiliki oleh Shaqiri, apa saja yang dilihat oleh Liverpool saat mendatangkannya dari Stoke City. Berikut INDOSPORT berikan 3 alasan kenapa Xherdan Shaqiri pantas bermain untuk Liverpool.


1. 1. Menambah Kedalaman Skuat

Xherdan Shaqiri selebrasi usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018.

Merekrut Shaqiri sangat, sangat menambah kedalaman skuat. Meski mereka sudah memiliki semua talenta di lini serang, Liverpool ternyata memiliki sangat sedikit penyerang sayap alami di skuat mereka.

Shaqiri sendiri adalah penyerang sayap yang benar-benar alami dan selalu bermain di sisi lapangan. Umpan silang dan mampu melihat peluang yang ada dan mampu mengejar umpan-umpan terobosan dari lini tengah.

Apalagi musim lalu, beberapa cedera yang dialami Mane membuat Jurgen Klopp cukup pusing mengutak-atik lini depan. Tidak ada yang benar-benar mampu menutup lubang saat Mane cedera musim lalu.

Dengan kehadiran Shaqiri, tentunya akan mengurangi rasa pusing yang dialami Klopp ketika salah satu penyerang andalannya cedera.


2. 2. Peran Besar Terciptanya Gol untuk Tim

Xherdan Shaqiri bintang rekrutan baru Liverpool.

Liverpool tidak hanya membutuhkan para pemain dalam skuatnya, tapi pemain yang benar-benar bisa memberikan kontribusi besar dalam terciptanya gol-gol untuk tim. Shaqiri pemain dengan tipe seperti itu.

Seperti tahun lalu, menurut transfermarkt.com, Shaqiri memiliki kontribusi sebesar 42% dari 35 gol yang dicetak Stoke City musim 2017/18. Dalam 35 penampilannya, dia terlibat dalam 15 gol, 8 gol dan 7 assist untuk timnya.

Poin plus dari Shaqiri adalah, dia bukan hanya pemain yang suka berkontribusi pada gol dan assist untuk tim. Tapi dia juga memiliki pengalaman segudang, sesuatu yang tidak dimiliki oleh tim di musim lalu.


3. 3. Pembelian yang Tepat?

Xherdan Shaqiri bintang rekrutan baru Liverpool.

Terdegradasinya Stoke City membuat klausul pelepasan senilai 13,5 juta pounds dalam kontrak Shaqiri harus diaktifkan. Dalam bursa transfer zaman sekarang, transfer dengan nilai 13,5 juta pounds benar-benar sayang untuk dilewatkan.

Dengan mendatangkan Shaqiri dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 13,5 juta pounds, Klopp terlihat memang sangat senang. Jika Shaqiri mampu memenuhi standar yang diinginkan Klopp, tentu saja, pembelian ini sangatlah tepat.

Berikut Perebutan Posisi ke-3 dan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

LiverpoolStoke CityJurgen KloppXherdan ShaqiriLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini