x

4 Pemain Barcelona yang Harus Hengkang demi Perbaiki Karier

Rabu, 18 Juli 2018 16:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Yerry Mina berseragam Barcelona.

FOOTBALL265.COMBarcelona sebagai salah satu klub terbaik di dunia memiliki sederet pemain bintang. Jika tidak mampu bersaing memperebutkan posisi inti, hengkang adalah pilihan terbaik bagi pemain untuk menyelamatkan karier.

Pemain yang bermain untuk klub sebesar Barcelona tentu memerlukan kemampuan tinggi. La Blaugrana memiliki filosofi dan prinsip bermain tersendiri sehingga menuntut seorang pemain cepat beradaptasi.

Baca Juga

Jika tidak mampu beradaptasi dengan cepat, sederet pemain bintang siap menggeser. Bukan tidak mungkin, bangku cadangan akan menjadi teman akrab hingga penghujung musim berakhir.

Hengkang merupakan pilihan yang tepat dan realistis bagi pemain yang jarang memperoleh kesempatan bertanding. Barcelona tentu bukan satu-satunya klub yang mampu membawa kesuksesan karier bagi seorang pemain sepakbola.

Berikut INDOSPORT merangkum 4 pemain Barcelona yang harus hengkang demi meningkatkan kariernya dikutip dari Sportskeeda.


1. Yerry Mina

Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

Mina. Mina. Mina. Sejak didatangkan dari Palmeiras pada Januari 2018, pemain Timnas Kolombia ini gagal memperoleh kesempatan bermain reguler di Barcelona. Beruntung, Jose Pekerman masih mau membawanya ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ia justru tampil kokoh di lini belakang Kolombia sekaligus moncer di waktu krusial. Ia mampu mencetak gol penting saat menahan imbang Inggris di babak 16 besar meski akhirnya harus kalah lewat adu penalti.

Namun demikian, hal itu lantas tidak membuat karier Mina di Barcelona melejit. Ia justru diperkirakan akan semakin terbenam dengan kehadiran Clement Lenglet di lini pertahanan Barcelona.

Hengkang merupakan keputusan yang tepat bagi Mina. Di usianya yang masih 23 tahun, Everton atau Leicester City bisa memberi kesempatan bermain lebih bagi Mina untuk terus berkembang.


2. Jasper Cillessen

Marc-Andre ter Stegen dan Jasper Cillessen (kanan).

Jasper Cillessen hanya seorang kiper yang ingin mewujudkan mimpinya bermain bersama tim sekelas Barcelona. Di usianya yang telah menginjak 29 tahun, ia meninggalkan zona nyamannya di Ajax Amsterdam untuk membela panji klub Catalan.

Benar saja, ia terus berada di bawah bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen. Ernesto Valverde terus menjadikannya yang kedua.

Sejak didatangkan dari Ajax, Cillessen baru bermain sebanyak 21 kali dengan 2 di antaranya bertanding di La Liga Spanyol. Hal itu berarti bahwa ia hanya dipercaya bermain di turnamen minor.

Kiper asal Belanda tersebut layak mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Liverpool dan Chelsea bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Cillessen.


3. Andre Gomes

Andre Gomes, pemain Barcelona.

Kisah klasik lainnya turut menimpa Andre Gomes. Jarang dimainkan karena gagal memenuhi ekspektasi dan kalah bersaing dengan sederet bintang di lini tengah tertulis jelas dalam hikayat Gomes bersama Barcelona.

Gomes punya masa lalu yang indah bersama Valencia dan sebenarnya ia merupakan pemain yang berkelas. Pemain asal Portugal ini bahkan sempat diminati Real Madrid sebelum akhirnya ditarik Barcelona.

Gomes mungkin berada pada kondisi dan situasi yang salah. Barangkali juga Luis Enrique saat itu tidak paham apa kemauan Gomes. Sayangnya, kenyataan itu juga berlanjut hingga masa kepelatihan Valverde.

Gomes harus hengkang demi menyelamatkan kariernya. Pemain berusia 24 tahun ini kini dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal.


4. Paco Alcacer

Striker Barcelona, Paco Alcacer.

Striker Barcelona sudah sewajarnya tajam dan beringas. Saat didatangkan dari Valencia dengan harga 30 juta euro (Rp489 miliar), Paco Alcacer diharapkan memiliki naluri yang demikian.

Sebagai striker pengganti di bawah dominasi Lionel Messi dan Luis Suarez, Alcacer menjalankan perannya dengan baik. Ia turut membantu Barcelona meraih satu gelar La Liga Spanyol dan dua trofi Copa del Rey.

Baca Juga

Namun demikian, Alcacer tidak sepatutnya puas sebagai simpanan saja. Berbekal 15 gol dari 50 kali pertandingan bersama Barcelona, ia layak mendapatkan tempat sebagai striker utama tim.

Belum lagi, ia masih berusia 24 tahun dan berpotensi menjadi striker masa depan Spanyol. Dengan talenta yang dimilikinya, Alcacer butuh lebih banyak pertandingan untuk mengasah kemampuannya.

Pindah ke Juventus, Ronaldo 'Sentil' Messi

BarcelonaLaLiga SpanyolPaco AlcacerJasper CillessenAndre GomesLiga SpanyolYerry MinaTRIVIA

Berita Terkini