x

4 Alasan Liverpool Bisa Jadi Raja Liga Primer Inggris Musim Ini

Kamis, 19 Juli 2018 17:07 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Liverpool.

FOOTBALL265.COM - Kesuksesan Liverpool hingga melaju ke final Liga Champions patut diacungi jempol. Meski pada akhirnya kalah dari Real Madrid, toh mereka telah menjadi kambing hitam di Liga Primer Inggris.

Keberhasilan Jurgen Klopp dalam membentuk Mohamed Salah, yang jauh dari kesan permainannya bersama Chelsea beberapa tahun lalu, telah membawanya sebagai top scorer musim 2017/18.

Tapi sesungguhnya Liverpool tidak hanya mengandalkan Mohamed Salah dan Jurgen Klopp. Mereka masih punya pemain lain yang sepertinya siap membantai tabel klasemen Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

INDOSPORT telah merangkum hal terbaik Liverpool yang kelak akan menjadi alasan bagi kesuksesan The Reds di musim 2018/19, sebagaimana yang dikemukakan oleh Sportskeeda


1. Masalah Kiper Terpecahkan

Alisson Becker saat latihan bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Liverpool telah memberi solusi atas perkara penjaga mistar mereka, setelah Simone Mignolet dan Loris Karius terbukti ceroboh dalam beberapa pertandingan. 

Permasalahan kiper yang paling disoroti adalah ketika Karius blunder saat final Liga Champions. Akibatnya, The Reds kalah dengan skor 3-1. 

Kini tampaknya mereka tidak perlu khawatir dengan persoalan kiper, dengan mahar 1,12 triliun rupiah mereka sudah kian dekat dengan kiper AS Roma, Alisson Becker.

Kabar itu bukan sekedar rumor semata, mengingat Becker tertangkap kamera sedang menjalani tes medis di Italia.


2. Lovren Kian Menunjukkan Potensinya

Dejan Lovren dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Dejan Lovren, yang bertugas sebagai lini pertahanan Liverpool kian menunjukkan performa terbaiknya. Menyusul sepak terjangnya bersama Timnas Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Ia tidak bisa memainkan gaya terbaiknya di Anfield Stadium, selayaknya ia bermain bersama Southampton. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, ketika ia bergabung dengan skuat Kroasia, sorotan seluruh dunia tertuju padanya.

Beberapa kalangan pun menyebutkan bahwa ia adalah salah satu bek terbaik di dunia. 

Ketika Piala Dunia usai, sudah waktunya Lovren membagikan pengalaman indahnya kepada Virgil van Dijk untuk mewujudkan cita-cita Jurgen Klopp di musim 2018/19.


3. Pemain Baru Fleksibel di Lini Tengah

Alex Oxlade-Chamberlain, saat latihan bersama Liverpool.

Meskipun Liverpool telah memiliki pemain lini tengah sekelas Wijnaldum, Henderson, Lallana, Milner, dan Oxlade-Chamberlain, Jurgen Klopp tetap memutuskan untuk memboyong Naby Keita dan Fabinho. 

Kedua pemain ini dinilai cepat, kuat, dan kreatif. Ia akan bermitra dengan sangat baik bersama tiga pamungkas The Reds seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. 

Hal itu terbukti dari catatan kariernya di klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Naby Keita telah dipercaya dalam 71 pertandingan dari semua kompetisi bersama Die Bullen.

Sementara itu meski Fabinho tidak dipercaya dalam Timnas Brasil untuk Piala Dunia tahun ini, toh pesepakbola berusia 25 tahun itu telah berkontribusi dalam 46 pertandingan bersama AS Monaco. 


4. 3 Pamungkas yang Masih Bertahan

Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Pada bagian ini sudah tidak diragukan jika mereka pantas mendapat predikat 'Trio Pamungkas Liverpool'. Siapa lagi jika bukan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang telah memberikan 57 gol untuk The Reds di musim 2017/18.

Rahasia di balik kesuksesan trio ini adalah langkah ekstrem Mane dan Salah, yang bermain di sisi kiri dan kanan lapangan, serta hal-hal magis yang menempel pada diri Firmino.  

Baca Juga

Mereka masih muda dan energi yang dikelola dengan tepat oleh Jurgen Klopp, membuat mereka sempurna dan siap untuk menghadapi musim 2018/19.

Dan yang paling penting, pada bursa transfer musim ini mereka tetap memilih bertahan di Anfield Stadium meski rumor bursa transfer menyebutkan kontrak angka fantastis. 

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

LiverpoolDejan LovrenMohamed SalahJurgen KloppFabinhoGeorgino WijnaldumAlex Oxlade-ChamberlainSimon MignoletLiga Primer InggrisSadio ManeRoberto FirminoLoris KariusLiga InggrisVirgil van DijkNaby KeitaAlisson BeckerTRIVIA

Berita Terkini