x

Selain Alisson dan Ronaldo, Ini 5 Transfer Besar yang Mungkin Terjadi di 2018

Jumat, 20 Juli 2018 09:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Thibaut Courtois dan Eden Hazard

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer musim panas akan berakhir pada 9 Agustus mendatang, walaupun terdapat beberapa liga yang akan selesai terlebih dahulu.

Meskipun tinggal beberapa pekan saja, proses transfer pemain ini masih bisa berlangsung bila kedua klub mencapai kesepakatan soal harga.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi transfer yang paling banyak dibicarakan dalam dua pekan terakhir. Transfer pemain tak hanya berpengaruh pada klub, namun juga menjadi perhatian bagi para penggemar.

Mulai dari Jack Wilshere yang hengkang dari Arsenal untuk bergabung ke West Ham United hingga Liverpool yang telah membeli 4 pemain baru yakni Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker di bursa transfer musim ini.

Baca Juga

Namun rekor kepindahan Ronaldo senilai 112 juta Euro atau setara Rp1,87 triliun masih bisa didekati oleh para pemain ini. Berikut 5 mega transfer menurut Sportskeeda yang masih berpeluang terjadi di bursa transfer musim panas. 


1. Thibaut Courtois (Chelsea)

Thibaut Courtois, kiper Chelsea.

Setelah Piala Dunia yang relatif sukses dengan Timnas Belgia, Thibaut Courtois semakin meninggalkan Chelsea. TransferMarkt memberinya harga senilai 58,5 juta poundsterling atau Rp1,10 triliun.

Namun, The Blues bisa menjualnya dengan harga miring. Courtois hanya memiliki satu tahun lagi tersisa di kontraknya dan ia tidak berniat lagi memperpanjang kontraknya di klub.

Pria berusia 26 tahun ini diketahui ingin kembali ke La Liga karena memiliki keluarga besar di Madrid. Florentino Perez dan dewan direksi memang tidak berniat menghabiskan dana besar untuk membeli sang kiper.

Namun bila negosiasi tercapai, Courtois bisa dibawa dengan harga tak sampai Rp1 triliun. Sayangnya, Chelsea juga berat hati melepas sang kiper karena mereka akan kesulitan menemukan penggantinya dalam waktu singkat.


2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

Meskipun tampil tak memuaskan di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Polandia, Robert Lewandowski tetaplah pemain yang menjadi incaran banyak klub besar.

Pada saat kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona Eropa, ia berhasil mencetak 16 gol, selisih satu gol lebih banyak dari kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Musim lalu, Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan 29 gol. Dia hampir tak terkejar, terutama setelah Borussia Dortmund menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal pada bulan Januari.

Namun, agen sang pemain mengatakan Lewandowski butuh tantangan baru dalam karirnya. Sebelumnya, ia menjadi target Manchester United namun belum ada kejelasan hingga kini soal transfer sang pemain.


3. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Berposisi sebagai gelandang, Sergej Milinkovic-Savic tampil gemilang bersama Lazio di musim lalu. Ia berhasil mencatatkan 14 gol dan 9 assist di semua kompetisi, dalam 50 pertandingan untuk klub Italia tersebut.

Penampilan apiknya ini, membuat ia menjadi incaran Real Madrid dan Manchester United. Terlebih Madrid membutuhkan pemain baru untuk menggenjot serangan di lini depan setelah Ronaldo pergi ke Juventus.

Milinkovic-Savic memang memiliki kontrak dengan Lazio sampai 2022. Ia bahkan telah diikat dengan klausul pelepasan tinggi yakni 100 juta Euro atau setara Rp1,6 triliun.


4. Gonzalo Higuain (Juventus)

Gonzalo Higuain, striker Juventus.

Sebelum Juventus mengontrak Ronaldo, pembelian termahal mereka adalah Gonzalo Higuain dari Napoli. Higuain diharapkan bisa bekerja sama dengan Ronaldo karena pernah bermain bersama di Real Madrid selama empat musim.

Namun, pengeluaran besar Juve untuk membeli Ronaldo bisa membuat Higuain dikorbankan untuk menyeimbangkan anggaran.

Chelsea adalah salah satu klub yang dikabarkan mengejar tanda tangan Higuain. Terlebih, Alvaro Morata gagal tampil mengesankan dalam musim pertamanya sehingga menjadi pertanyaan apakah Maurizio Sarri masih menginginkannya.


5. Eden Hazard (Chelsea)

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Sama seperti Thibaut Courtois, Eden Hazard, sepertinya tak ingin menghabiskan waktu untuk tinggal di Chelsea selama sisa karirnya. Satu-satunya perbedaan adalah kontrak Hazard masih akan berakhir hingga 2020.

Ini memberi Chelsea sedikit ruang untuk menegosiasikan harga yang tinggi baginya daripada menerima biaya transfer yang lebih rendah atau kehilangannya secara gratis ketika kontraknya berakhir.

Nilai transfer Hazard diperkiran mencapai 108 juta pounds atau setara Rp2,08 triliun. Namun Sarri sebagai pelatih baru sadar akan keunggulan pemainnya ini dan pasti enggan melepasnya.

Baca Juga

“Setelah enam tahun yang indah di Chelsea mungkin saatnya untuk menemukan sesuatu yang berbeda. Saya dapat memutuskan, tetapi Chelsea akan membuat keputusan akhir jika mereka ingin melepaskan saya. " kata Hazard.

Hazard sendiri tak hanya diincar oleh Real Madrid untuk menggantikan posisi Ronaldo namun juga oleh saingan mereka, Barcelona.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

Bursa TransferEden HazardGonzalo HiguainThibaut CourtoisRobert LewandowskiSergej Milinkovic-SavicTRIVIA

Berita Terkini