x

Jika Hazard & Courtois Tinggalkan Chelsea, Darah di Tangan Sarri

Sabtu, 21 Juli 2018 14:25 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Thibaut Courtois dan Eden Hazard di timnas Belgia.

FOOTBALL265.COMMaurizio Sarri baru menduduki kursi panas kepelatihan Chelsea selama satu pekan terakhir.

Sarri didatangkan untuk menggantikan peran Antonio Conte, setelah nama terakhir dinilai gagal di musim keduanya.

Memenangkan titel Liga Primer Inggris di musim debutnya, Conte hanya mampu membawa The Blues finis ke peringkat kelima klasemen, yang berarti gagal mencapai Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Kedatangan Sarri diharapkan dapat mengubah hal tersebut, sekaligus membuat ruang ganti yang mulai 'beracun' kembali segar.

Bagaimanapun, sepertinya Sarri telah melakukan kesalahan pertamanya sebagai pelatih Chelsea.

Kesalahan yang dapat membuat Chelsea kehilangan pemain-pemain pilarnya jelang bergulirnya musim.


1. Sarri Memilih Menunggu

Maurizio Sarri resmi dikontrak Chelsea.

Dalam konferensi persnya bersama Chelsea, Sarri mengaku ingin menatap Eden Hazard dan Thibaut Courtois dari mata ke mata sebelum memutuskan apakah ia akan mempertahankan kedua pemain Belgia tersebut. 

Sarri menolak untuk mengangkat telepon dan menghubungi keduanya untuk meyakinkan keduanya untuk bertahan dan memilih untuk menanti masa liburan telah selesai.

"Para pemain yang anda maksud (Hazard dan Courtois) adalah pemain di level yang sangat tinggi dan saya ingin mempertahankan mereka di skuat saya," tuturnya dikutip dari Talk Sport.

"Tapi sebuah panggilan telepon tanpa melihat mata mereka tidak akan memberikan saya kepastian apapun. Saya ingin bertemu mereka secara langsung, mengerti apa yang terbaik untuk dilakukan bagi semua orang."


2. Klub-klub Lain Tak Akan Buang Waktu

Thibaut Courtois dan Eden Hazard semakin gencar dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid.

Jika apa yang dikatakannya benar, maka Sarri secara tidak langsung membiarkan klub-klub lain mendekati kedua pemain pilar klub London Barat tersebut, sementara ia hanya berdiam diri.

Yang lebih menghkhawatirkan, Hazard dan Courtois (termasuk N'Golo Kante yang juga menjadi incaran beberapa klub) tidak akan kembali ke klub hingga 6 Agustus mendatang karena libur usai Piala Dunia 2018.

Hal itu menyisakan Sarri tiga hari, hingga 9 Agustus, di mana bursa transfer Liga Primer Inggris ditutup untuk meyakinkan ketiganya untuk bertahan. Itu pun jika mereka belum terlebih dahulu hengkang.

Hazard dan Courtois telah berkali-kali mengisyaratkan ketertarikannya untuk bergabung dengan klub seperti Real Madrid dal itu seharusnya menjadi alarm bagi Sarri.

Mengangkat telepon dan menghubungi para pemain untuk menjelaskan visinya ke depan bersama Chelsea tidak akan menyakiti siapapun, bukan?

AC Milan Kembali Dapat Berpartisipasi di Kompetisi Eropa

ChelseaEden HazardThibaut CourtoisMaurizio SarriLiga Inggris

Berita Terkini