x

3 Pemain yang Layak Gantikan Ramsey di Arsenal

Senin, 23 Juli 2018 20:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Aaron Ramsey merayakan golnya ke gawang Everton.

INDOSPORT.comAaron Ramsey tak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Arsenal. Spekulasi mulai bermunculan mengenai masa depan pemain asal Wales tersebut.

Unai Emery telah terang-terangan akan mempertahankan Ramsey musim ini. Ia mengatakan bahwa Ramsey masih masuk dalam skema permainannya di Arsenal.

“Saya senang dengan dia (Ramsey). Bagi saya, setiap hari saat latihan, dia memiliki ambisi yang saya butuhkan,” ungkap Emery dilansir dari Daily Star.

The Gooners sebenarnya masih ingin mencari pemain baru di sektor sayap. Bukan tidak mungkin, Ramsey akan digadaikan demi meraup sejumlah dana segar.

Jika pemain berusia 27 tahun tersebut benar hengkang dari Arsenal, sejumlah nama siap mengantre untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Ramsey.

Berikut 3 nama yang layak menggantikan Ramsey jika meninggalkan Arsenal versi INDOSPORT.

Baca Juga

1. Kingsley Coman

Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman.

Emery masih punya kesempatan untuk mengontrak pemain bintang sebelum 9 Agustus nanti. Nama paling hangat yang muncul belakangan ini ialah Kingsley Coman.

Pemain 22 tahun ini telah masuk dalam daftar buruan Emery pekan ini. Menurut BeIN Sports, Arsenal sudah mempersiapkan dana sebesar 44 juta poundsterling (Rp818 miliar).

Coman dapat dimainkan di posisi gelandang serang, baik di kanan maupun kiri. Pemain asal Prancis tersebut musim lalu mencetak 3 gol dan 3 assist di Bundesliga Jerman.

Coman memiliki kematangan bermain di usia muda. Pengalamannya bersama Juventus dan Bayern Munchen akan sangat berguna kala bermain untuk Arsenal.


2. Andre Gomes

Andre Gomes, pemain Barcelona.

Pemain asal Portugal ini juga merupakan gelandang serba bisa. Ia dapat dimainkan di posisi sama seperti Ramsey.

Jika bergabung dengan Arsenal, tugas Emery ialah menemukan kembali jati diri Gomes saat bermain bersama Valencia. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki potensi yang masih besar apabila pergi dari Barcelona.

Menurut Transfermarkt, harga Gomes kira-kira berada di angka 15 juta euro (Rp244 miliar). Barcelona telah terang-terangan ingin melepas Gomes dan hal itu menjadi jalan lapang bagi Arsenal untuk memboyongnya.


3. Rafinha Alcantara

Rafinha Alcantara.

Rafinha masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas Barcelona musim ini. Rafinha sempat dipinjam ke Inter Milan musim lalu.

Rafinha berposisi sebagai gelandang tengah dan kadang juga sesekali menyisir di sisi kanan. Ia mencetak 2 gol dan 3 assist bersama Inter Milan musim lalu.

Rafinha memiliki umur yang matang dan pengalaman bersama Barcelona. Emery akan bahagia apabila Rafinha dapat menularkan pengalaman tersebut kepada barisan muda Arsenal.

Bursa TransferArsenalKingsley ComanAaron RamseyRafinha AlcantaraAndre Gomes

Berita Terkini