x

Hadapi Badai di Bursa Transfer, Presiden Real Madrid Ubah Strategi

Senin, 23 Juli 2018 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Vinicius Junior diperkenalkan Florentino Perez.

INDOSPORT.com – Strategi Real Madrid untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer sudah mengalami perubahan sejak empat tahun lalu.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengakui bahwa bursa transfer saat ini telah berkembang menjadi begitu liar dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menunjukkkan bahwa Los Blancos tidak akan terpengaruh oleh orang lain saat ingin mendatangkan pemain baru di klubnya.

Baca Juga

Di dalam pidatonya saat memperkenalkan pemain Real baru, Vinicius Junior, Perez mengindikasikan tidak akan membayar pemain bintang berapapun harganya jika tidak dibutuhkan skuat.

Hal ini menyusul spekulasi bahwa Real menaruh minat pada bintang muda Kylian Mbappe dan Neymar yang bersinar di Piala Dunia 2018. Sementara klub juga menghadapi tarik ulur dengan Chelsea dalam proses kepindahan Eden Hazard ke Santiago Bernabeu.

“Kami menyadari lanskap sepakbola internasional telah berubah secara membingungkan dan kami harus beradaptasi dan menghadapi kenyataan baru ini,” kata Perez seperti dilansir Marca.

“Kita juga jangan sampai melupakan kontribusi penting dari pembentukan pemain muda di tim pertama, seperti yang kita semua tahu, menjadi salah satu bagian kunci dari identitas kita,” tambah Perez.

Pidato Perez tersebut secara jelas menunjukkan bahwa kebijakannya saat ini hanya ingin mendatangkan pemain yang meningkatkan apa yang dimiliki klub, meskipun tidak mudah, atau pemain yang memiliki masa depan cerah.

“Saya katakan beberapa hari lalu bahwa kami akan memperkuat skuat kami dengan para pemain hebat dan itulah yang kami lakukan, (Alvaro) Odriozola salah satunya, dan begitu juga Vinicius,” lanjut Perez.

“Kami akan menaruh keyakinan pada talenta muda yang suatu saat ingin menjadi yang terbaik di dunia. Itulah sebabnya Real Madrid sangat memperkuat proses mencari pemain muda.”

Kini Real Madrid benar-benar menerapkan kebijakan Perez tesebut, dengan mendatangkan pemain untuk memperkuat tim, bukan membangun tim hanya dari satu pemain.

Baca Juga

Kebijakan tersebut tentu berbeda ketika Real Madrid sebelumnya aktif di bursa transfer setelah Piala Dunia 2014, di mana mereka mendatangkan James Rodriguez.

Pemain tersebut menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen dan klub sehingga mendorong mereka untuk mendatangkan pemain asal Kolombia itu berarapapun harganya. Hal ini juga pernah dilakukan pada kasus Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Kini klub sudah mengubah strategi mereka untuk bersikap lebih tenang meskipun banyak calon superstar bermunculan di bursa transfer. Madrid mengesampingkan minatnya untuk Alisson dengan nilai rekor, lalu mengalihkan perhatian ke Thibaut Courtois yang nilainya lebih terjangkau.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Bursa TransferReal MadridLaLiga SpanyolFlorentino Perez

Berita Terkini