x

Sudah Pensiun dari Timnas, Legenda Jerman Masih Hina Ozil

Selasa, 24 Juli 2018 00:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Mesut Ozil putuskan pensiun dari Timnas Jerman setelah di Piala Dunia 2018.

FOOTBALL265.COM - Mesut Ozil, akhirnya resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman. Pernyataan ini diumumkan Ozil pada hari Minggu (22/07/18) waktu setempat. 

Ozil mendapat kritikan pedas dari publik, politikus, hingga media Jerman karena ikut dalam pertemuan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Mei lalu. 

Pemain Arsenal tersebut dinilai tak bisa mempertanggungjawabkan sikap nasionalismenya untuk negara Jerman. Walaupun Ozil sendiri memang ada keturunan Turki. 

Baca Juga

Dirinya pun memutuskan untuk pensiun setelah perlakuan kurang baik dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dan sejumlah pihak lainnya yang membuat dirinya enggan mengenakan seragam timnas Jerman lagi. 

Meski sudah memutuskan mundur dari Timnas Jerman, ternyata Ozil masih mendapat kritikan. Salah satunya dari legenda Timnas Jerman, Uli Hoeness.


1. Kritikan Pedas Legenda Jerman

Uli Hoeness, Presiden Bayern Munchen, memberikan komentar pedasnya terkait keputusan Ozil yang menginginkan pensiun dari Timnas Jerman.

Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, pun langsung memberikan komentar pedasnya terkait keputusan Ozil yang menginginkan pensiun dari Timnas Jerman.

Pria yang pernah bermain untuk Timnas Jerman Barat ini mengaku sangat senang jika Ozil tak lagi memperkuat Jerman untuk selamanya.

"Saya senang bahwa ketakutan ini sudah berakhir. Dia telah bermain sangat buruk selama bertahun-tahun," katanya, dikutip dari Sportbible.

Baca Juga

"Dia terakhir memenangkan tekel sebelum Piala Dunia 2014. Dan sekarang dia dan penampilannya sembunyi di balik gambar ini.

"Setiap kali (Bayern) bermain melawan Arsenal, kami bermain di atasnya karena kami tahu itu titik lemah mereka.

"Perkembangan di negara kita adalah bencana. Anda harus kembali ke apa artinya: olahraga. Dan dari sudut pandang olahraga, Ozil tidak punya tempat di tim nasional selama bertahun-tahun."

Ikuti terus berita olahraga hanya di INDOSPORT

JermanMesut OzilBola Internasional

Berita Terkini