x

Siap-siap! Bobotoh Akan Lakukan Ini Ketika Sampai di Surabaya

Rabu, 25 Juli 2018 20:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Koreografis dari Bobotoh untuk Persib Bandung.

FOOTBALL265.COM - Bobotoh akan memberikan dukungan langsung saat klub sepak bola Persib Bandung melakoni pertandingan tandang Liga 1 2018 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (26/07/2018). 

Pada laga tandang tersebut, Bobotoh akan menyiapkan koreografi tiga dimensi (3D) yang berkolabirasi bersama suporter tuan rumah Bonek

Baca Juga

Menurut Koordinator Division Creative 93, Bob Jaelani, koreo 3D di kandang lawan bisa disebut yang pertama di Indonesia. Pasalnya, koreo biasanya hanya ditampilkan pada laga kandang. 

"Pertama kalinya di Indonesia, suporter tamu yang membuat koreo 3D dikandang lawan," kata Bob.


1. Koreo soal Persahabatan Bobotoh dan Bonek

Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung.

Bob menuturkan, hubungan baik yang terjalin antara Bobotoh dan Bonek menjadi tema pada koreo kali ini. Sehingga ada kesinambungan gambar yang dibuatnya dengan Bonek. 

Koreo tersebut menurutnya akan ditampilkan di sisi Tribun Selatan Stadion GBT pada pertandingan nanti. 

"Tentang Persaudaraan antara Viking (Bobotoh) dengan Bonek," jelas pria yang sudah terbiasa membuat koreo dilaga kandang Persib ini. 


2. Sudah Disiapkan Sejak Senin

Koreo dari para Bobotoh Persib Bandung

Pembuatan koreo ini sudah mulai dikerjakan sejak Senin (23/07/18), sedangkan Bob bersama beberapa rekannya sudah tiba di Kota Pahlawan pada Sabtu (21/07/18). Selain itu, ia juga membawa beberapa peralatan untuk pembuatan koreo. 

"Pengerjaan di salah satu penginapan di Surabaya, yang Alhamdulilah memberi izin untuk menggunakan aulanya untuk penggambaran koreo," ucapnya.

"Bawa tim dari Bandung sekitar enam orang, jaring dan kain untuk koreo dibawa dari Bandung, dan dibantu juga oleh bobotoh se-Jawa Timur," ungkapnya. 

Menpora Siap Bekukan PSSI karena Dianggap Masih 'Bandel'

Persebaya SurabayaPersib BandungBobotohSuporterBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini