x

Ini Alasan yang Buat Madura United Batal Rekrut Peter Odemwingie

Jumat, 27 Juli 2018 08:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manajer Madura United, Haruna Soemaitro (kiri), bersama Peter Odemwingie.

FOOTBALL265.COM - Guna memperbaiki skuatnya pada paruh kedua kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2018, Madura United santer digemborkan akan kembali merekrut pemain bintang asal Nigeria Peter Odemwingie.

Namun sayangnya setelah kedua belah pihak bertemu dan menandatangi kontrak,  justru rencana tersebut akhirnya dibatalkan.

"Pembatalan kontrak dengan Peter tersebut atas persetujuan kedua belah pihak," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro dalam keterangan persnya.

"Pada akhirnya, kita menemukan kata sepakat, kita mencancel kontrak yang sudah pernah ditandatangani itu," tambah Haruna.


1. Alasan Pembatalan

Peter Odemwingie

Baik Odemwingie maupun pihak Madura United sejatinya memang sudah saling bertemu di jakarta, bahkan mantan pemain Timnas Nigeria itu sudah melakukan tes fisik guna menjalani prosedur sebelum bergabung dengan sebuah klub.

Baca Juga

Tapi memang akhirnya, masalah fisik itu pula yang menghalangi mantan pemain yang malang melintang di sepak bola Inggris itu untuk bergabung dengan Laskar Sappe Kerrab.

"Kita Harus emmahami bahwa selama delapan bulan sejak dia bertanding terakhir dengan Madura (musim lalu), dia belum (kembali) turun ke lapangan. Meskipun secara fitnes dia bugar, tetapi apapun pertandingan sepak bola berbeda dengan hanya latihan fitnes," kata Haruna.


2. Tugas Baru Odemwingie di Madura United

Peter Odemwingie saat akan memasuki lapangan.

Meski memang akhirnya gagal berseragam Madura United di putaran kedua nanti, Peter Odemwingie justru mendapatkan tugas baru dari Madura United yakni sabagai pencari bakat (talent Scout).

"Kita ada kesepakatan, ada job khusus menjadi representatif Madura untuk talent scouting pemain-pemain asing kebutuhan kita tahun depan," ujar Haruna.

Selain itu Madura juga akan mendukung Odemwingie untuk bisa mendapatkan sertifikat kepelatihan bahkan sampai level A Pro UEFA.

"Kami akan dorong dia untuk mencari sertifikat kepelatihan mungkin A sampai A Pro UEFA, dan dia mengatakan itu tidak masalah dan mudah baginya. Dan mungkin peter akan bergabung dengan rencana-rencana lainnya," terang Haruna.

Berikut Jadwal El Clasico di Musim 2018/19

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT
 

Bursa TransferMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Peter Odemwingie

Berita Terkini