x

3 Pemain Klub Eropa Ini Pernah Berseragam Persib Bandung

Selasa, 31 Juli 2018 12:56 WIB
Editor: Isman Fadil
Christian Bekamenga

FOOTBALL265.COM - Sudah tidak perlu diragukan lagi, Persib Bandung merupakan salah satu klub raksasa di Indonesia. Klub yang memiliki basis suporter terbesar di Indonesia ini menarik minat banyak pemain-pemain hebat untuk berseragam Maung Bandung.

Label sebagai klub kaya raya memang sejak lama dimiliki oleh Persib Bandung. Memasuki tahun 2000-an, Persib mulai berbenah dari manajemen hingga para pemain yang mereka miliki. Tidak heran banyak sponsor yang 'nemplok' di jersey kebanggaan para bobotoh.

Memiliki daftar sponsor yang cukup panjang tentunya membuat Persib kedatangan pemain lokal maupun pemain asing yang berkualitas. Oleh sebab itu, bukan sesuatu yang harus dipertanyakan lagi jika para pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung saat ini telah memperkuat tim-tim yang bermain di benua biru atau Eropa.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com telah merangkum mantan penyerang Persib Bandung yang saat ini merumput di tanah Eropa.


1. Juan Belencoso

Belencoso

Nama Juan Belencoso memang tidak lama sebagai penghuni mess Persib. Tercatat ia hanya lima bulan berada di tim berjuluk Maung Bandung. Saat itu Belencoso memperkuat Persib di kompetisi tidak resmi, Indonesia Soccer Championship (ISC) A pada tahun 2016.

Belencoso didepak Persib di pekan ke-15 ISC setelah hanya mencetak sebiji gol. Usai tinggalkan Persib, Belencoso bergabung dengan klub India, Atletico de Kolkata. Kini dirinya memperkuat klub negara kelahirannya, Spanyol, yakni UD Socuellamos. Klub tersebut berlaga di divisi keempat Liga Spanyol.


2. Sergio van Dijk

Striker VV Pelikaan S Sergio van Dijk berduel dengan pemain Groen Geel.

Berbeda nasib, Sergio van Dijk sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi penyerang andalan Persib Bandung setelah didatangkan dari klub Australia, Adelaide United di tahun 2013.

Namun sayangnya apa yang ditampilkan van Dijk tak kunjung apik. Ia pun melancong ke beberapa ke klub lain sebelum kembali ke Persib di tahun 2016.

Namun, mantan pemain Timnas Indonesia ini belum juga mampu membuktikan diri. Pria kelahiran Assen, Belanda, 35 tahun silam itu hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Persib di Liga 1 2017 dan sering dilanda cedera.

Setelah dilepas Persib, Van Dijk memperkuat klub liga amatir di Belanda, VV Pelikaan-S sejak 25 Januari 2018.


3. Christian Bekamenga

Christian Bekamenga saat masih berseragam Persib Bandung.

Memperkuat Persib Bandung pada tahun 2007, Christian Bekamenga tidak lama bertahan di klub kebanggaan Bobotoh itu. Penyerang asal Kamerun ini hanya bermain setengah musim dan menorehkan 11 gol untuk Maung Bandung.

Selepas bermain untuk Persib, Bekamenga langsung malang melintang di tanah Eropa. Ia lama berkarier di klub Prancis di antaranya Nantes, FC Metz, Lens, dan Troyes.

Selain klub Prancis, ia juga melipir ke Liga Turki. Terakhir, di musim lalu dirinya bermain untuk klub BB Erzurumspor dan membawa klub tersebut promosi ke kasta tertinggi Liga Turki musim 2018/19. Sayangnya kontrak Bekamenga tidak diperpanjang oleh Erzurumspor. Pemain yang saat ini berusia 32 tahun telah berstatus bebas transfer atau tidak memiliki klub.

Penulis: Dimas Ramadan

Persib BandungSergio van DijkJuan Carlos Rodriguez BelencosoBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini