x

Mourinho: Ronaldo Tidak Ada Apa-Apanya Dibanding Real Madrid

Kamis, 2 Agustus 2018 16:18 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Man United, Jose Mourinho.

FOOTBALL265.COM – Kehilangan Cristiano Ronaldo tidak berarti apa-apa bagi Real Madrid, karena nama Los Blancos lebih besar ketimbang pemain Portugal tersebut.

Hal ini dikemukakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho yang mengenal baik striker Juventus tersebut saat masih menukangi Real Madrid. Setan Merah mengalahkan raksasa La Liga Spanyol itu 2-1 di turnamen pramusim di Amerika Serikat (AS), Rabu (01/08/18).

“Semua orang tahu siapa Ronaldo, tetapi semua orang juga tahu reputasi Real Madrid, jadi saya yakin Anda memang selalu merindukan pemain seperti Cristiano, tetapi Real Madrid lebih besar dibanding pemain manapun,” papar Mou sebagaimana dilansir Football Italia.

Baca Juga

Ronaldo telah menghabiskan waktu selama 9 tahun dengan membela Los Blancos. Bersama El Real, sejumlah gelar bergengsi seperti La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub semuanya sudah disumbangkan olehnya.

Tak hanya gelar untuk klub, sejumlah gelar invidu termasuk berbagai rekor juga telah diciptakan oleh Ronaldo sehingga membuat kepergiannya dari Santiago Bernabeu disesalkan oleh banyak orang, terutama fans Madrid.

Situasi inilah yang membuat Mourinho seakan merasa gerah dan membuat dirinya akhirnya harus membuat pernyataan di atas.

Baca Juga

Pada awal bulan Juli 2018 ini, Ronaldo memang memutuskan untuk pergi ke juara Serie A Italia, Juventus. Bianconeri harus mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro atau lebih dari Rp1,6 triliun untuk menjemput mantan pemain Sporting Lisbon tersebut ke Allianz Stadium.

Cristiano Ronaldo Saat Melakukan Latihan Perdana dengan Juventus

Menariknya lagi, Juve yang telah mengeluarkan dana besar justru tidak rugi dengan mendatangkan Ronaldo dari segi finansial. Sebab, sebelum pemain berusia 33 tahun ini datang hingga memperlihatkan batang hidungnya ke klub yang berbasis di Kota Turin ini,  penjualan jersey sang pemain anyar telah menutupi nominal pembelian alias balik modal.

Ronaldo mengawali karier profesional bersama Sporting Lisbon, kemudian sukses bersama Man United di Liga Primer Inggris dan semakin melambungkan namanya bersama Real Madrid.

Kini, menarik dinanti apakah Ronaldo dapat kembali meraih kesuksesan bersama Juventus di pertualangan barunya atau tidak? Kita lihat saja nanti.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga terbaru di INDOSPORT

Real MadridManchester UnitedJose MourinhoZinedine ZidaneLaLiga SpanyolJuventusJulen LopeteguiLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini