x

Gunakan Nomor ‘Keramat’ Buffon, Szczesny Siapkan Ritual Khusus

Jumat, 3 Agustus 2018 01:43 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Gianluigi Buffon (kiri) dan Wojciech Szczęsny.

FOOTBALL265.COM - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mengaku bangga bisa dipercaya untuk mewarisi nomor punggung peninggalan kiper legendaris, Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berkebangsaan Polandia tersebut telah menyiapkan beberapa ritual khusus jelang menggunakannya di kompetisi musim depan.

Kepergian Buffon ke Paris Saint-Germain nyatanya membuat Szczesny mendapatkan angin segar. Selain berpeluang untuk bisa mengisi skuat utama, pemain berusia 28 tahun tersebut akan mendapatkan nomor keramat peninggalan Buffon.

Mantan penjaga gawang Arsenal tersebut mengaku siap menjawab kepercayaan yang diberikan oleh staff pelatih dan pihak klub. Dirinya telah menyiapkan ritual khusu sebelum menggunakan nomor punggung warisan Buffon di kompetisi musim mendatang.

Baca Juga

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Gigi (Buffon), dan saya tahu ini adalah baju yang berat untuk dikenakan. Saya hanya ingin mewakili diri saya dan klub dengan cara sebaik mungkin," kata Szczesny seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya harus mempersiapkan diri dengan baik karena saya tahu pentingnya pekerjaan yang saya miliki. Jadi saya harus menjadi yang terbaik," tambahnya.


1. Bersaing dengan Perin

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Penjaga gawang asal Polandia ini siap bersaing dengan Perin untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Massimiliano Allegri sebagai kiper inti di Juventus.

“Dia (Perin) kiper yang sangat kuat,” ungkap eks penjaga gawang Arsenal itu kepada Sky Sports.

“Mattia merupakan kiper muda terbaik di Italia. Saya pikir saya masih jauh lebih baik dari dia, tetapi saya lihat dia siap untuk bersaing.”

Musim lalu, Szczesny bermain sebanyak 17 pertandingan di Serie A Italia. Perin sengaja didatangkan dari Genoa untuk menjadi pesaing Szczesny di posisi penjaga gawang Bianconeri.

Musim ini, Juventus akan diperkuat megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Kedatangan Ronaldo akan membuat Serie A Italia semakin meriah sekaligus membuat Juventus semakin mendominasi.

Jelang Asian Games 2018, Jakarta International Velodrome Kebakaran

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

JuventusGianluigi BuffonMattia PerinWojciech SzczesnyKiperBola InternasionalWojiech Szczesny

Berita Terkini