x

Jelang vs Perseru, Ini Nomor Punggung Pemain Baru PSM Makassar

Jumat, 3 Agustus 2018 18:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Alessandro Ferrerira Leonardo mengikuti latihan perdana di stadion Andi Mattatalatta Mattoangin.

FOOTBALL265.COM - Rekrutan anyar klub sepak bola PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo sudah bisa dimainkan lawan Perserui, Minggu (05/08/18).

Dokumen kelengkapan seperti Internasional Transfer Certificate (ITC) milik Sandro sudah lengkap. Itu artinya, dirinya dapat membela skuat Juku Eja di kasta teratas Liga Indonesia, Liga 1 2018.

Striker berkepala plontos berpasport Hong Kong ini dipastikan bisa bermain saat PSM menjamu Perserui. Manajemen PSM memberikan nomor punggung 29 kepada, Sandro.

Baca Juga

"Sandro pakai 29. Nomor itu tidak ada yang pakai sejak awal musim ini," ungkap Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina, Jumat (03/08/18). 

Wina menegaskan bahwa urusan administrasi Sandro sudah beres. Pemain berusia 31 tahun itu dipastikan bisa dimainkan dalam laga melawan Perserui.

"Sudah bisa dimainkan. Tergantung bagaimana pelatih memilih," lanjutnya.


1. Berpotensi Menjalani Debut

Alessandro Ferrerira Leonardo mengikuti latihan perdana di stadion Andi Mattatalatta Mattoangin.

Sementara itu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa Sandro berpotensi untuk menjalani debut.

"Saya akan buat keputusan besok. Saya belum bisa memastikan, apakah dia masuk sebagai pemain pengganti atau tidak," ujar Robert usai memimpin latihan, Jumat (03/08/18) pagi tadi.

Robert Alberts menjelaskan bahwa masukan dari, Sandro akan sangat membantu dirinya dalam mengambil keputusan.

Sebab ia khawatir dengan kondisi fisik pemain berdarah Brasil tersebut yang sudah beberapa bulan tidak bermain secara reguler.

Alessandro Ferreira Leonardo saat masih bermain di Hong Kong.

"Tapi masukan dari Sandro bisa membantu saya mengambil keputusan. Kalau dia bilang siap main, yah itu bagus untuk saya," ujarnya.

Sandro diresmikan PSM Makassar sehari sebelum bursa transfer pertengahan musim tertutup. Sandro didatangkan dari klub Liga Primer Hong Kong, Kitchee dengan durasi kontrak setengah musim.

Selain Sandro, PSM Makassar juga memberi garansi kepada, Imam Arief Fadillah untuk turun menjalani debut. Robert Rene Alberts sendiri telah menegaskan hal tersebut.

"Imam kita siapkan untuk itu (menjalani debut)," ujarnya.

Imam yang berposisi sebagai kiper direkrut dari Persib Bandung dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Imam akan mengenakan nomor punggung 30. Nomor yang sebelummya juga tidak pernah terpakai musim ini.

Indonesia Siap untuk Asian Games 2018

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain hanya di FOOTBALL265.COM

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Alessandro Ferreira Leonardo

Berita Terkini