x

3 Gelandang Barcelona yang Bisa Tersingkir Usai Kedatangan Vidal

Sabtu, 4 Agustus 2018 14:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Arturo Vidal Resmi Barcelona

FOOTBALL265.COM - Barcelona baru saja meresmikan gelandang anyar, Arturo Vidal yang didatangkan dari Bayern Munchen, Sabtu (04/08/18) waktu setempat.

Barcelona harus menggelontorkan dana sebesar 27 juta euro atau setara Rp452 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Vidal. 

Seperti yang sudah diketahui oleh para pecinta sepak bola, Vidal sendiri merupakan pemain yang bermain di posisi gelandang tengah.

Baca Juga

Selain gelandang tengah, seperti informasi yang didapat dari Transfermarkt, Vidal juga bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan dan juga serang.

Kemampuan bermain di berbagai posisi yang dimiliki Vidal, tentu membuat dia menjadi andalan baru Barcelona di lini tengah. Tidak heran, jika ada beberapa gelandang di skuat Barcelona saat ini, merasa terancam dengan kehadiran Vidal.

Berikut INDOSPORT beberkan 3 gelandang Barcelona yang bisa tersingkir karena kualitas yang dimiliki Vidal di La Liga Spanyol musim 2018/19.


1. Arthur

Pemain baru Barcelona, Arthur Melo.

Arthur merupakan gelandang anyar yang didatangkan Barcelona dari klub Brasil, Gremio pada awal Juli lalu. Blaugrana merupakan klub pertama Arthur meniti karier di benua Eropa.

Tidak mengherankan memang, jika dia menjadi gelandang yang paling mungkin tersisih karena kedatangan Vidal ke Camp Nou. Pasalnya, pengalaman yang dimiliki oleh kedua pemain sangat berbanding jauh.

Apalagi jika melihat statistik yang tidak terlalu mentereng milik Arthur di Gremio musim lalu. Di liga domestik Brasil, dia hanya mencetak 2 gol dan 1 assist dari 35 penampilannya selama semusim.


2. Ivan Rakitic

Caption

Yang kedua, adalah Ivan Rakitic, salah satu gelandang yang sama seniornya dengan Vidal. Meski begitu, modal penting Rakitic untuk bersaing di La Liga Spanyol musim depan adalah prestasinya bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 kemarin.

Namun, jika melihat kembali statistik penampilannya bersama Barcelona di musim lalu, tentu dia bisa saja tersingkir karena kedatangan Vidal.

Eks Sevilla FC itu hanya mampu menyumbangkan 1 gol dan 5 assist dari 35 penampilannya di kompetisi domestik Spanyol musim lalu. Belum lagi, statistik sang pemain di Liga Champions, dari 10 penampilan, dia hanya mampu mencetak satu gol.


3. Denis Suarez

Gelandang tengah Barcelona, Denis Suarez.

Yang terakhir adalah Denis Suarez. Gelandang Timnas Spanyol yang harusnya merasa sangat cemas dengan kedatangan Vidal ke Camp Nou.

Pasalnya, di musim lalu, dirinya sangat jarang diberi kepercayaan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Dengan formasi 4-4-2 yang biasa dipakai oleh Valverde, dua gelandang tengah di lini kedua, Denis Suarez akan semakin sulit menembus starting line-up.

Baca Juga

Statistik musim lalu Denis Suarez sangat memprihatinkan, dengan 2 gol dan 2 assist dari 18 penampilannya di La Liga Spanyol musim lalu. Secara keseluruhan saja, dia juga hanya mencetak 3 gol dan 5 assist dari 27 penampilannya di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Ivan RakiticBarcelonaLaLiga SpanyolBayern MunchenArturo VidalDenis SuarezLiga SpanyolTRIVIAArthur Melo

Berita Terkini