x

Cukup Lama Bungkam, Amirul Akhirnya Buka Suara Soal Insiden Bendera Indonesia Terbalik

Minggu, 5 Agustus 2018 19:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

FOOTBALL265.COM - Hubungan Indonesia dan Malaysia semakin memanas setelah adanya insiden saling melecehkan sepanjang gelaran Piala AFF U-16 2018

Hal itu berawal dari aksi Amirul Ashrafiq Hanifah yang melecehkan bendera Indonesia di media sosialnya. Dia memasang bendera Indonesia dengan posisi terbalik di fitur Instagram Story.

Insiden ini pun membuat para pecinta sepak bola nasional merasa geram. Otomatis, Amirul pun langsung diserang oleh warganet Indonesia di kolom komentar unggahan Instagram miliknya.

Baca Juga

Sempat melayangkan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, Amirul sempat lama bungkam kepada media. Bahkan dirinya mematikan kolom komentar agar terhindar dari serangan lanjutan dari netizen.

Mematikan kolom komentar di Instagram miliknya ternyata tidak meredam kejadian kontroversial ini. Bahkan, Amirul sempat ingin dipulangkan oleh Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), yang akhirnya kabar tersebut langsung dibantah oleh federasi.


1. Amirul Buka Suara

Pemain Malaysia U-16 Amirul Ashrafiq Hanifah

Setelah diberitakan cukup lama bungkam, baik kepada media atau pun di akun Instagram miliknya, Amirul kembali mengunggah sebuah status di IG Story miliknya.

Dia pun menuliskan status yang berisi sebuah pesan semangat untuk dirinya, yang menurutnya sedang dalam cobaan karena terus-terusan diserang oleh para netizen asal Indonesia.

Amirul akhirnya buka suara usai insiden bendera Indonesia terbalik

"Allah tidak akan memberikan ujian kepada hambanya yang tidak mampu melaluinya. Kuat dan sabar dalam setiap dugaan," tulis sang pemain serta foto dirinya sedang berlatih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Timnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas MalaysiaPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini