x

PSM Bawa Kiper Muda Tantang Persela, Krisis Penjaga Gawang?

Rabu, 8 Agustus 2018 16:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tiga Kiper PSM Makassar, Hilmansyah, Imam Arief Fadillah dan Syaiful Syamsuddin.

FOOTBALL265.COM - Krisis penjaga gawang tengah menerpa PSM Makassar dalam petualangannya di beberapa Liga 1 2018 ke depan.

Laga Persela Lamongan vs PSM Makassar akan menghiasi pekan ke-19 kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pada Jumat (08/08/18) mendatang. Jelang laga tersebut, PSM ternyata hanya akan membawa dua kiper saja.

PSM membawa penjaga gawang, Rivky Mokodompit dan Hilmansyah ke Lamongan. Namun, Rivky diragukan turun sebab masih menjalani proses pemulihan cedera. Praktis, Robert Alberts tinggal bisa mengandalkan kiper muda Juku Eja, Hilman.

PSM Makassar sejatinya memiliki empat penjaga gawang dalam skuat musim ini. Sayangnya, masing-masing dari mereka mengalami masalah untuk tampil melawan Persela Lamongan.

Syaiful Syamsuddin misalnya, kiper yang sudah menjadi pelapis Rivky sejak musim lalu ini mengalami gangguan saluran kencing. Imam Arief Fadillah tak bisa diikutkan akibat menerima hukuman kartu merah di laga sebelumnya.

Baca Juga

Kondisi itu lah yang membuat, Robert Alberts terpaksa membawa, Rivky yang diketahui belum pulih total pasca mengalami cedera meniskus. Oleh karena itu, satu-satunya kiper yang dalam kondisi siap tempur adalah, Hilmansyah.

"Rivky akan ikut, tapi kami akan perhatikan baik-baik antara Hilman dan Rivky. Rivky sudah mulai membaik tapi dia harus dapat kepercayaan diri dulu," ujar Robert.


1. Sudah Tampil Bagus

Hilmansyah, Imam Fadiilah, dan Syaiful sedang berlatih di Stadion Mattoanging.

Hilmansyah sejatinya tampil mengesankan di pertandingan debutnya. Saat ia masuk menggantikan, Imam Arief yang terkena kartu merah melawan Perserui.

Penampilan Hilman di bawah mistar gawang Juku Eja cukup menjanjikan. Meski sempat diragukan, kiper yang baru menginjak usia 20 tahun ini sukses membuktikan keraguan tim pelatih. Hilman bahkan masuk dalam nominasi tiga save terbaik Liga 1 pekan ke-19.

Penyelmatan Hilman disejajarkan dengan dua kiper senior Mitra Kukar, Yoo Jaehoon dan Dwi Kuswanto dari Persela Lamongan.

Baca Juga

Robert Alberts sendiri mengaku bangga melihat penampilan, Hilman saat melawan Perseru-Serui. "Selamat kepada Hilman, dia main bagus hari ini," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

Persela LamonganPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini