x

3 Selebrasi Khas Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018

Kamis, 9 Agustus 2018 14:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-16 benar-benar tampil trengginas di Grup A Piala AFF U-16 2018. Serentetan kemenangan meyakinkan atas lawan-lawannya di babak grup membuat suporter berharap besar kepada skuat Garuda Asia.

Teranyar, Bagus Kahfi dkk mencukur Kamboja dengan skor 4-0. Timanas Indonesia pun kini memimpin klasemen dengan poin sempurna. Timnas Indonesia juga menjadi tim tersubur di Piala AFF U-16 ini.

Di babak semifinal, mereka akan ditantang oleh Timnas Malaysia U-16 yang keluar sebagai runner-up Grup B. Pertandingan pun akan dimainkan Kamis (09/08/18) malam ini. 

Baca Juga

Dalam merayakan kemenangan, ada sejumlah ritual-ritual selebrasi yang dilakukan oleh Bagus Kahfi dkk. Tak kurang dari tiga selebrasi unik yang dilakukan Garuda Asia di Piala AFF U-16 ini. Apa saja itu?


1. 1. Viking Clap

Vikig Clap Timnas Indonesia.

Selebrasi yang dilakukan oleh Timnas U-16 sejatinya tak terlalu berbeda dengan yang biasa dilakukan oleh Timnas U-19 tiap usai pertandingan. 

Salah satu selebrasi favorit yang dilakukan adalah Viking Clap. 'Ritual' Viking Clap menjadi tren dalam dua-tiga tahun terakhir. 

Viking Clap terinspirasi dari selebrasi Timnas Islandia saat berlaga di Piala Eropa 2016. Persib Bandung menjadi klub terdepan yang memopulerkan ritual Viking Clap di Indonesia. 

'Virus' Viking Clap ini juga menjalar ke Timnas Indonesia. Dengan memadukan kekompakan dan keriuhan, Viking Clap menjadi selebrasi favorit yang dilakukan seluruh skuat Timnas U-16 seusai laga Piala AFF U-16. 


2. 2. Bernyanyi Bersama dengan Suporter

Suporter Indonesia yang mendukung Timnas U-16.

Biasanya Timnas U-16 juga bernyanyi bersama para suporter di Stadion Gelora Delta Sidoarjo seusai laga di Piala AFF U-16.  Lagu-lagu yang dinyanyikan pun lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Pusaka dan Bagimu Negeri. 


3. 3. Berkeliling Lapangan

Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

Selain bernyanyi dan melakukan Viking Clap, Timnas Indonesia juga kerap berkeliling lapangan menyapa para suporter yang hadir mendukung di Stadion Gelora Delta. 

Baca Juga

Para pemain bersama pelatih dan ofisial berkeliling mengangkat tangan dan memberi aplaus untuk dukungan tiada henti yang diberikan para suporter di stadion.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.
Timnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini