x

5 Pemain Berharga Fantastis di Premier League Musim Ini

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian

FOOTBALL265.COM - Jendela transfer Premier League musim panas ini telah resmi ditutup pada Kamis (09/08/18) waktu setempat. Sejumlah klub pun berhasil mendatangkan pemain incarannya demi menambah daya gedor untuk bertarung di musim depan.

Namun berbeda dengan Tottenham Hotspur. Klub yang saat ini dilatih Mauricio Pochettino tersebut memilih untuk tidak mendatangkan satu pun pemain pada bursa transfer jelang Premier League 2018/19.

Namun, klub-klub Inggris lainnya dikabarkan berhasil mendatangkan amunisi barunya. Bahkan, kontestan Premier League musim 2018/19 ini rela menggelontorkan dana fantastis untuk memboyong rekrutan anyarnya.

Baca Juga

Bahkan, salah satu klub raksasa Inggris berhasil memecahkan rekor transfer baru di persepakbolaan dunia. Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas 5 transfer termahal Premier League pada musim panas ini.


1. 1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea) 71,6 Juta Pounds

Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea.

Kejutan terjadi pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Chelsea mampu memecahkan rekor transfer penjaga gawang dengan mendatangkan Kepa Arrizabalaga dengan mahar sebesar 71,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Kedatangan Kepa ini memang sangat dibutuhkan oleh Chelsea. Pasalnya, tim yang bermakas di Stamford Bridge tersebut telah merelakan kepergian Thibaut Courtois yang memilih kembali ke La Liga Spanyol.

2. Alisson Becker (Liverpool) 67 Juta Pounds

Penampilan pertama Alisson Becker saat Liverpool vs Napoli

Sebelum mantan penjaga gawang Athletic Bilbao itu dinobatkan sebagai kiper termahal, Alisson Becker lebih dulu mendapat label tersebut. Karena Liverpool menebus Alisson dengan mahar yang cukup fantastis, yakni 67 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

Hal itu pun membuat Alisson masuk dalam daftar pemain termahal di Premier League musim ini. Catatan ini pun menjadi kali pertama bagi penjaga gawang untuk menduduki posisi pertama dan kedua dalam daftar pemain termahal di sebuah liga.


2. 3. Fred (Manchester United) 62,5 Juta Pounds

Fred menjaga penguasaan bola.

Manchester United memang tidak begitu gencar pada bursa transfer musim panas ini. Namun mereka justru bergerak lebih cepat dibandingkan klub-klub besar lainnya. Terbukti, Setan Merah merekrut Fred dari Shakhtar Donetsk sebelum gelaran Piala Dunia 2018.

Hal itu berbanding terbail dengan klub-klub lain, yang lebih memilih untuk menunggu perhelatan Piala Dunia selesai. Fred sendiri didapatkan dengan mahar senilai 62,5 juta pounds atau sekitar Rp1,15 triliun.

4. Riyad Mahrez (Manchester City) 60 Juta Pounds

Riyad Mahrez resmi pindah klub dari Leicester City menuju Man City.

Riyad Mahrez menjadi satu-satunya pemain senior yang didatangkan Manchester City pada musim panas ini. Meski hanya satu, Manchester City butuh dana sebesar 60 juta pounds atau sekitar Rp1,1 untuk mendatangkan Mahrez.


3. 5. Jorginho (Napoli) 57 Juta Pounds

Jorginho Resmi bergabung dengan Chelsea.

Chelsea berhasil membajak Jorginho pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih Maurizio Sarri pun menjadi alasan utama mengapa mantan pemain Napoli tersebut memilih untuk menginjakkan kaki di Stamford Bridge pada musim ini.

Pasalnya, pemain berkebangsaan Italia tersebut sebelumnya dihubung-hubungkan dengan Manchester City. Namun akhirnya Jorginho pun menolak tawaran Si Biru Langit demi menerima pinangan Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

FredLiga Primer InggrisRiyad MahrezLiga InggrisJorginhoAlisson BeckerKepa Arrizabalaga

Berita Terkini