x

Jelang Laga, Pelatih Timnas U-16 Akui Buta Kekuatan Thailand

Sabtu, 11 Agustus 2018 12:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
Fakhri Husaini saat konfrensi pers.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengakui belum mengetahui secara detail akan kekuatan Timnas Thailand. Tapi menurutnya, kekuatan tim Gajah Putih tak jauh beda dengan tim yang sempat dia alami.

Timnas Indonesia U-16 akan menantang Timnas Thailand U-16 di babak final Piala AFF U-16. Kedua nya dijadwalkan bertemu malam nanti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca Juga

"Saya belum melihat Thailand seperti apa saat ini. Tapi informasi yang saya dapat, tim yang diturunkan Thailand saat ini adalah tim yang sebelumnya sering kami hadapi seperti di kualifikasi Piala Asia U-16," ucap Fakhri.

Penyerang Thailand U-16, Thanarin Thumsen

"Pertandingan final merupakan pertandingan yang penting buat kedua tim. Kami sudah dua kali bertemu mereka di AFF tahun lalu dan kualifikasi AFC dua kali skor 1-1 di mana kita menang di AFC 1-0 dan kami kalah di AFF 1-0 main di Bangkok," jelas Fakhri.

"Artinya materi yg dibawa mereka sama seperti di AFC, kalau mereka anggap tau cara main kita tentu kita tau cara main mereka. Artinya kedua tim sudah saling mengetahui akan kekuatan dan kelamaan masing-masing," tutur dia.

Baca Juga

Namun bagi Fakhri meski tak mengetahui kekuatan Thailand ada satu hal yang membedakan laga nanti. Dimana faktor kebugaran lah menjadi kunci laga nanti.

"Yang membedakan hanya faktor kebugaran seberapa cepat recovery pemain akan menentukan hasil akhir saya bersyukur pemain saya cukup bugar dan fit dan tak ada pemain yang cedera atau sakit yg serius artinya 23 pemain siap bermain," tutup dia.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

ThailandIndonesia U-16Fakhri HusaianiBola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini