x

Keren! Kiper Timnas Indonesia U-16 Ini Hanya Sekali Absen Jadi Starter

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ernando Ari Sutaryadi bersama dengan para punggawa Timnas Indonesia U-16.

FOOTBALL265.COM - Nando menjadi salah satu kunci gawang Timnas Indonesia U-16 sulit dibobol dalam Piala AFF U-16 2018.

Sebentar lagi turnamen Piala AFF U-16 2018 akan berakhir dengan diakhiri partai final, Sabtu (11/08/18) malam. Pencinta sepak bola akan menyaksikan laga sengit antara Timnas Indonesia U-16 vs Thailand U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sejak dimulainya turnamen ini sejumlah idola baru dari Timnas Indonesia U-16 sudah mulai bermunculan.Sebut saja seperti dua pemain kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, Mochammad Supriadi, Sutan Zico dan Rendy Juliansyah.

Sederet nama-nama itu adalah idola baru bagi supporter Indonesia U-16. Namun nyatanya masih ada satu pemain lagi yang bisa juga menjadi satu idola baru, selain itu pemain ini juga berposisi penting di jantung pertahanan Indonesia.

Baca Juga

Dia adalah Ernando Ari Sutaryadi. Ya, pemain satu ini boleh dibilang layak menjadi bagian dari idola baru para supporter. Bagaimana tidak, dalam penampilan Timnas Indonesia di grup A dirinya hampir tidak pernah tergantikan.

Nando, sapaannya hanya satu kali saja diganti, ketika Timnas Indonesia U-16 menghadapi Kamboja pada Senin (06/08/18) lalu.

“Saya merasa bangga tentunya dapat menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 ini, saya tidak akan mengecewakan tim ini."

"Selain itu selama pertandingan berlangsung saya juga mengucapkan terima kasih kepada supporter yang hadir ke stadion mendukung kita,” katanya kepada INDOSPORT.


1. Paling Berat Lawan Malaysia

Ernando Ari Sutaryadi saat masuk lapangan.

Nah, dari mengawal gawang Indonesia, pertandingan yang paling mendebarkan menurutnya adalah laga semifinal Kamis (09/08/18) kemarin, yakni ketika melawan Malaysia U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Memperdiksi bahwa laga akan berjalan sengit, Nando bahkan mengaku sudah mendapatkan latihan tendangan pinalti.

“Sudah, sebelum pertandingan kemarin (09/08/18). Saya sudah berlatih untuk menghadapi babak pinalti. Saya harus setenang mungkin untuk menghadapi algojo nanti,” sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku jika Nando merupakan salah satu kiper masa depan Indonesia yang berbakat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

ThailandTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF U-16 2018

Berita Terkini