x

Usai Adu Jotos, Pelatih Malaysia Ungkap Boroknya Tim Timur Tengah

Sabtu, 11 Agustus 2018 10:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee mengungkapkan perilaku negatif yang dimiliki tim-tim Timur Tengah saat bertanding di atas lapangan. Menurutnya, sebagian dari mereka kerap kali melakukan provokasi.

Ungkapan tersebut ia layangkan karena Kim Swee telah beberapa kali menghadapi tim-tim dari Timur Tengah. Menurutnya, tim-tim Timur Tengah siap bertindak provokatif saat sedang kalah di pertandingan.

Hal itu pun terbukti ketika pemain Uni Emirate Arab (UEA), Mohamed Khalfan Al Harasi melayangkan tendangan berbahaya ke arah pemain Malaysia. Inisden itu pun sontak membuat para pemain Malaysia U-23 tersulut emosi.

Baca Juga

"Saya telah bermain beberapa kali dengan negara-negara Timur Tengah dan mereka seakan tidak terima jika kami kalahkan. Ketika mereka kalah, mereka akan mencoba memprovokasi, itulah sikap mereka,” ujarnya, dikutip dari Berita Harian.


1. Tak Ada Cedera Serius

Malaysia U-23 vs Arab Saudi U-23 ricuh.

Kim Swee menjelaskan jika anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera serius akibat kerusuhan di pertandingan persahabatan kontra UEA tersebut. Dirinya berharap agar insiden ini tidak mempengaruhi persiapan Malaysia di Asian Games 2018.

"Saat ini, tidak ada cedera serius (setelah insiden adu jotos), saya harap tidak akan ada cedera serius sebelum skuat pergi ke Indonesia," tambahnya.

Sekedar informasi, Timnas Malaysia U-23 sendiri berhasil memenangkan pertandingan uji coba jelang Asian Games 2018 kontra UEA yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol Malaysia U-23 dicetak oleh Safawi Rasid setelah menerima bola umpan dari Baddrol Bakhtiar pada menit ke-27. Sedangkan gol kedua disematkan striker, Akhyar Rashid pada menit ke-64.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

UEATimnas Malaysia U-23Malaysia U-23Ong Kim SweeBola Internasional

Berita Terkini