x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal vs Manchester City

Minggu, 12 Agustus 2018 23:55 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Bernardo Silva mencetak gol kedua bagi Man City saat mengalahkan Arsenal.

FOOTBALL265.COM - Laga besar antara Arsenal dan juara bertahan, Manchester City, hadir di pekan pembuka Liga Primer Inggris, pada Minggu (12/08/18).

Jika Man City akan memulai kampanyenya dalam  melanjutkan dominasi musim lalu, tim tuan rumah, The Gunners, akan memulai era baru pasca pergantian pelatih dari Arsene Wenger ke Unai Emery.

Di kubu Arsenal, Guendouzi dan Sokratis akan menjalani debutnya dalam balutan seragam merah putih kebanggaan The Gunners, sementara pelatih Man City, Pep Guardiola, juga langsung menurunkan pemain anyarnya, Riyad Mahrez.

Baca Juga

1. Sterling Bawa Man City Unggul di Babak Pertama

Raheem Sterling saat tampil di laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 melawan Arsenal.

Sejak awal pertandingan, kedua kubu bermain dengan terbuka dan saling menekan dalam garis pertahanan yang tinggi. 

Bagaimanapun, di awal-awal pertandingan, anak-anak asuh Emery terlihat kesulitan untuk mengimbangi operan-operan cepat Sergio Aguero dkk. 

Di menit ke-14, Raheem Sterling memberikan keunggulan untuk tim tamu dengan sepakan kaki kanannya yang tak dapat dijangkau oleh Petr Cech.

Bermain di hadapan publik sendiri, Arsenal tertinggal. Hal ini juga diperburuk dengan keadaan di mana high pressing yang dilakukan oleh Man City membuat Arsenal bahkan hampir tidak dapat mengalirkan bola ke sepertiga lapangan depan.
Baru pada menit-menit akhir, Arsenal menemukan ritme permainannya dan melakukan beberapa percobaan.

Bagaimanapun, papan skor tidak berubah hingga 22 pemain berjalan menuju ruang ganti -- Man City unggul 1-0 atas Arsenal di babak pertama.


2. Bernardo Silva Gandakan Keunggulan

Bernardo Silva mencetak gol kedua bagi Man City saat mengalahkan Arsenal.

Di babak permainan terus berlanjut dengan permainan terbuka, terutama dari kubu Arsenal yang harus mengejar ketertinggalan.

Tapi mencoba menyamakan kedudukan, Arsenal justru harus kembali menyaksikan Cech memungut bola dari gawangnya setelah Bernardo Silva mencetak gol memanfaatkan assist dari Benjamin Mendy.

Di akhir babak kedua, Mesut Ozil sempat mendapatkan kesempatan dan menceploskan bola ke dalam gawang, bagaimanapun pemain yang baru saja mengumumkan kepensiunannya dari Timnas Jerman tersebut telah berada di posisi offside.

Manchester City berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir laga dan memetik tiga poin pertama dari Stadion Emirates.


3. Susunan Pemain

Aubameyang berjibaku menjaga penguasaan bola.
Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.
ArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini