x

3 Fakta Serba Pertama Usai Timnas U-23 Bekuk Taiwan di Asian Games 2018

Senin, 13 Agustus 2018 11:21 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Beto Goncalves akan melakukan selebrasi dengan menghampiri Stefano Lilipaly. Beto Goncalves

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil memuaskan dalam laga pertamanya di gelaran Asian Games 2018. Bermain di Stadion Patriot pada Minggu (12/08/18), Indonesia menang telak 4-0 atas Taiwan.

Keempat gol Pasukan Garuda dicetak oleh Stefano Lilipaly di menit 67 dan 76, Alberto Goncalves di menit 71, dan Hargianto di menit 90+2. Atas kemenangan ini, Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin.

Baca Juga

Kemenangan Skuat Garuda di laga tersebut disambut antusias suporter yang memadati Stadion Patriot di Bekasi, Jawa Barat demi menyaksikan tim kesayangan mereka itu. Di luar hasil pertandingan ternyata laga tersebut juga melahirkan beberapa catatan menarik.

Selalu ada momen pertama kali dalam kehidupan, pun untuk Timnas Indonesia U-23 yang meraih hasil positif di laga perdana mereka di Asian Games 2018. Berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta serba pertama Timnas U-23 saat mengalahkan Taiwan.


1. Gol perdana Stefano Lilipaly, Hargianto, dan Alberto 'Beto' Goncalves di Asian Games

Stefano Lilipaly melakukan selebrasi dan disusul oleh Muhammad Hargianto. Herry Ibrahim

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh tiga pemain Timnas Indonesia U-23, Stefabo Lilipaly, Muhammad Hargianto, dan Beto Goncalvez, untuk mencetak sejarah.

Ya, pada laga kontra Taiwan, ketiga pemain tersebut sukses menjaringkan bola ke jala lawan. Alhasil, Lilipaly, Hargianto, dan Beto berhasil mencatatkan gol perdana mereka di gelaran Asian Games.

Terkhusus untuk Lilipaly yang sukses mencetak brace yang membawa kemenangan untuk Indonesia di laga Indonesia vs Taiwan tersebut. Striker Bali United itu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain berbahaya yang harus diwaspadai lawan.


2. Kartu Kuning Perdana Andritany Selama Membela Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa berhasil mengemas bola dari serangan pemain Taiwan. Herry Ibrahim

Kiper timnas U-23 Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mencetak torehan yang kurang menyenangkan saat tampil dalam laga Indonesia vs Taiwan. Sejarah itu tercatat setelah Andritany mendapatkan kartu kuning.

Ya, pada menit ke-74, Andritany melakukan pelanggaran terhadap pemain Taiwan. Ia pun langsung diganjar kartu kuning oleh sang pengadil lapangan.

Usut punya usut, ternyata kartu kuning tersebut merupakan yang pertama kali didapat Andritany selama membela Timnas Indonesia.


3. Kemenangan Perdana dengan Selisih Empat gol di Asian Games 2018.

Febri Haryadi, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves melakukan selebrasi. Herry Ibrahim

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan kontra Taiwan di laga perdana Asian Games 2018. Tak hanya menang, skor yang didapat juga begitu mencolok, yakni 4-0.

Baca Juga

Hasil tersebut lantas menjadi sebuah sejarah baru. Ya, Indonesia menjadi negara perdana yang bisa meraih kemenangan dengan selisih empat gol di gelaran Asian Games 2018. 

Sebelumnya, ada Laos yang juga berhasil meraih kemenangan atas Hongkong. Namun, selisih golnya hanya dua, yakni dengan skor akhir 3-1.

Terus Ikuti Berita Olahraga lain, sepak bola, dan serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.

Asian Games 2018Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Bola Internasional

Berita Terkini