x

Kalah Tipis dari Palestina, Ini Pembelaan Luis Milla

Rabu, 15 Agustus 2018 23:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan 1-2 dari Palestina di laga kedua penyisihan Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018, Rabu (15/08/18) di Stadion Patriot, Bekasi.

Hasil itu membuat skuat Garuda Muda tergeser dari posisi kedua klasemen sementara dan berada di peringkat ketiga.

Usai pertandingan, pelatih Timnas U-23, Luis Milla, pun menyoroti dua poin utama yang dialami skuat Garuda Muda. Dua poin itu meliputi reaksi positif usai kebobolan terlebih dahulu dan juga kelengahan yang terjadi akibat bermain dengan 10 pemain (saat Bagas Adi Cedera).

"Fase pertama, ketika sampai terjadi penalti Palestina memang bermain lebih baik dari kita. Tapi, setelahnya reaksi bagus ditunjukkan pemain kita dan menyamakan kedudukan," ucap Milla.

Baca Juga

"Fase kedua adalah ketika kami bermain dengan sepuluh pemain saat ada yang cedera dan Palestina bisa menanfaatkan situasi tersebut dan cetak gol," sambungnya.


1. Rotasi Pemain

Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23.

Tak hanya itu, Luis Milla juga mengakui jika ia harus berpikir keras ketika dihadapkan dengan jadwal padat yakni empat pertandingan dalam delapan hari. Hal itu pula yang membuatnya harus mengambil pilihan melakukan perubahan drastis pada susunan starting XI pada malam ini.

"Ini ranah profesional dan wajar kita dituntut berikan kemenangan. Tapi, sekarang kita harus alihkan fokus ke laga selanjutnya karena hanya ada 8 hari dengan ada empat laga. Karenanya saya tidak bisa mainkan semua pemain dalam setiap laga, jadi harus ada rotasi," urainya.

Sebagai informasi, Timnas U-23 sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui gol Oday Dabbagh, yang selanjutnya disamakan 1-1 oleh gol Irfan Jaya pada menit ke-23. Sayangnya, di babak kedua, skuat Garuda Muda kembali kebobolan pada menit ke-51 melalui sepakan Mohamed Darwish.

Baca Juga

"Saya ucapkan selamat buat penonton, walau sulit mereka tetap dukung dan bernyanyi sampai selesai, sayang sekali kita ada beberapa peluang tapi tak maksimal," tutup Luis Milla.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Luis MillaBola Internasional

Berita Terkini