x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol: Barcelona vs Deportivo Alaves

Minggu, 19 Agustus 2018 05:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi saat berhadapan dengan pemain Alaves.

FOOTBALL265.COM - Barcelona berhasil meraih hasil manis dalam laga pembuka La Liga Spanyol kontra Deportivo Alaves, Minggu (19/08/18).

Dalam laga yang dihelat di Stadion Camp Nou, Lionel Messi CS tampil menekan sejak awal laga. Namun, rapatnya barisan pertahanan Deportivo Alaves dan disiplinya para pemain belakang mereka, membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, Barcelona kembali mengambil inisiatif penyerangan demi meraih gol pertama untuk mempermudah langkah mereka di awal musim ini.

Kebuntuan Blaugrana akhirnya pecah, setelah Lionel Messi mampu menceploskan bola ke gawang Fernando Pacheco melalui tendangan bebas.

Selepas gol pertama, Barca semakin gencar menyerang dan berhasil memperbesar kedudukan lewat aksi Philipe Coutinho.

Jelang laga usai, Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol kedua jelang peluit panjang dibunyikan, di akhir laga el Barca pun menang dengan skor 3-0.


1. Babak I

Lionel Messi membawa bola

Barca memulai laga perdana mereka menjamu Deportivo Alaves di Stadion Camp Nou. Pada babak pertama, Linoel Messi CS langsung tampil menekan dengan menciptakan sejumlah peluang. 

Percobaan pertama datang dari aksi Luis Suárez di menit ke-19, tembakan kaki kananya dari arah sebelah kiri di kotak 16 usai memanfaatkan tendangan sudut, masih belum menemui sasaran.

Menit ke-38, Lionel Messi mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan bebas langsung dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun sayang tembakannya masih mengenai tiang gawang.

Meski terus tampil menekan, namun rapatnya barisan pertahanan dan disiplinya para pemain belakang Deportivo Alaves, membuat Barcelona gagal mengonversikan peluang yang didapat menjadi gol.

Hingga turun minum, Blaugrana tak mampu mencetak gol dan masuk ruang ganti dengan skor sama kuat 0-0.


2. Babak II

Lionel Messi lakukan selebrasi

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mengambil alih permainan dan berusaha mencetak gol terlebih dahulu. Namun lagai-lagi, pertahanan rapat Alaves membuat pola penyerangan El Barca tak membuahkan hasil.

Hingga memasuki menit ke-63, tendangan bebas yang dieksekusi Lionel Messi sukses mendarat ke sudut kanan bawah dan tak mampu dihentikan penjaga gawang Deportivo Alaves.

Unggul satu gol, membuat Blaugrana semakin intens menyerang. Terlebih pemain belakang Alaves yang terlihat mulai kelelahan membuat laga sepenuhnya milik Barcelona.

Di menit ke-83, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Coutinho. Tembakan kaki kananya usai menerima umpan Arthur, dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke tengah gawang.

Jelang laga usai, Lionel Messi kembali menjauhkan keunggulan Barca lewat brace-nya di menit injury time. Kerja samanya dengan Luis Suarez  sukses dituntaskan dengan tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 dan mengarah ke sudut kiri bawah.

Gol tersebut menjadi penutup dari laga itu, dan Barcelona sukses meraih tiga poin pertama mereka di laga perdana La Liga Spanyol musim 2018/2019.


3. Susunan Pemain

Barcelona vs Deportivo Alaves.

Deportivo Alaves

Barcelona

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol di INDOSPORT

BarcelonaLaLiga SpanyolDeportivo AlavesLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini