x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Crystal Palace vs Liverpool

Selasa, 21 Agustus 2018 04:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Pemain Liverpool melakukan selebrasi.

FOOTBALL265.COM-Laga terakhir pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2018/2019, mempertemukan tuan rumah Crystal Palace kontra Liverpool pada Selasa (21/08/18) dinihari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Selhurst Park tersebut, Liverpool berupaya melanjutkan tren positifnya usai menang di laga pembuka pekan lalu demi menjaga asa untuk merebut gelar juara musim ini.

Baca Juga

Dengan modal komposisi pemain yang lebih mumpuni daripada Crystal Palace, membuat anak asuh Jurgen Klopp mampu mengatasi perlawanan The Eagles dan mengakhiri laga dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak James Milner dan Sadio Mane.

Dengan kemenangan tersebut, Mohammed Salah dkk. berhasil merangsek ke posisi dua klasemen sementara Premier League, sedangkan Crystal Palace harus turun ke peringkat sepuluh. 


1. Babak Pertama

Mohamed Salah di tempel ketat

Bertandang ke markas Crystal Palace, Mohammed Salah cs berusaha tampil impresif guna menjaga asa mereka untuk bersaing memperebutkan tahkta juara Premier League musim ini.

Dengan skuat yang lebih mapan dari Palace, Liverpool berhasil tampil dominan dan menguasai jalanya pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Peluang pertama Liverpool terjadi di menit ke-25, Salah yang lolos dari kawalan pemain belakang Palace melepaskan sepakan lob di depan kotak penalti lawan, sayang bola terlalu tinggi dan melambung dari gawang Hennessey.

Kurang tenangnya barisan penyerangan The Reds dan rapatnya lini belakang The Eagles membuat kedua tim harus bermain dengan skor sama kuat hingga memasuki babak injury time.

Liverpool yang terus menekan akhirnya mampu unggul semenit jelang babak pertama usai, lewat ekseskusi tendangan penalti yang di ambil oleh James Milner. Keunggulan 0-1 LIverpool bertahan hingga babak pertama usai.


2. Babak Kedua

Crystal Palace vs Liverpool

Memulai babak kedua dengan keunggulan satu gol, membuat anak asuh Jurgen Klopp tampil lebih tenang dan mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama.

Meski begitu, tuan rumah yang tak ingin kehilangan poin mencoba untuk menyamakan kedudukan. Peluang pertama datang dari Palace lewat aksi Milivojevic, dimenit ke-54 yang memanfaatkan situasi bola mati, sayang sepakanya masih berhasil ditepis oleh Alisson.

Dua puluh menit babak kedua berjalan, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim meski keduanya bermain terbuka dan saling adu serang lewat pemain sayap meraka.

Petaka bagi Palace, menit ke-75 Wan-Bissaka harus mengakhiri laga lebih cepat lantaran mendapat kartu merah langsung akibat melakukan tekel terhadap Salah yang menghadapi situasi one-on-one dengan kiper.

Meski melawan 10 pemain, Liverpool masih kesulitan menambah keunggulan. Hingga memasuki babak injury time, barulah The Reds berhasil memperbesar kedudukan lewat aksi Sadio Mane yang berhasil mengelabuhi barisan pertahanan Palace. Liverpool pun berhasil menutup laga dengan kemenangan 0-2 atas Crystal Palace.


3. Susunan Pemain

Crystal Palace vs Liverpool

Crystal Palace

Liverpool 

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Seputar Liga Primer Inggris Hanya di FOOTBALL265.COM

LiverpoolCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini