x

Eks Pemain Asing Persib Bandung Alami Kebangkrutan

Kamis, 23 Agustus 2018 10:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Carlton Cole (tengah), Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

INDOSPORT.com – Eks pemain asing Persib Bandung, Carlton Cole, tidak lagi aktif sebagai pemain sepak bola. Ia kini mengaku mengalami kebangkrutan.

Dilansir dari Sun Sport, Cole belum lama ini mendapatkan putusan dari Pengadilan Tinggi London. Menurut penasihatnya, Cole yang kini bekerja sebagai mentor pesepak bola muda mengalami kasus penipuan.

Akibat kejadian tersebut, ia mengalami sejumlah kerugian materi. Pihak eks pemain Maung Bandung itu masih mendalami keputusan pengadilan untuk menentukan langkah hukum selanjutnya.

Baca Juga

“Dia (Cole) masih menunggu sampai minggu depan untuk mendengarkan masukan terkait kasusnya agar tidak berdampak negatif kepada karier dan keuangannya,” ujar penasihat Cole dari firma Quantuma.

Sementara itu, Cole tidak menyangka kejadian tersebut bakal menimpa dirinya. Kasus itu merupakan peristiwa yang menyakitkan dalam kariernya selama beberapa tahun terakhir.

Cole yang menyatakan bangkrut pada 27 Juni lalu saat ini telah mendirikan Akademi Sepak Bola CCTwelve di London Timur. Akademi profesional milik Cole menampung pesepak bola muda di usia 7 sampai 14.

Baca Juga

Cole terakhir bermain di Persib selama 5 bulan dan hengkang pada Agustus tahun lalu. Sepanjang kariernya, ia telah mencetak 51 gol di 289 pertandingan kompetisi papan atas Eropa.

Ia pernah mengecap 7 penampilan bersama Timnas Inggris. Ia memulai debutnya sebagai pesepak bola profesional pada usia 18 tahun saat membela Chelsea di bawah asuhan Claudio Ranieri.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

Persib BandungBola InternasionalCarlton Cole

Berita Terkini