x

Penyerang Asian Games 2018 Ini Lampaui Torehan Gol Messi dan Cristiano Ronaldo

Kamis, 23 Agustus 2018 15:42 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
Wang Shanshan, striker timnas wanita China.

FOOTBALL265.COM - Jika Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Sergio Aguero mencetak tiga gol dalam satu laga itu sudah biasa. Namun, pesepakbola wanita ini mampu melewati rekor mereka.

Nama Wang Shanshan menjadi buah bibir saat menjadi striker tersubur di cabang olah raga sepak bola putri Asian Games 2018 yang dimainkan di Palembang, Sumatera Selatan.

Wang mencetak sembilan gol saat China menghajar Tajikistan dengan skor 'telak 16-0 dalam laga lanjutan Grup B Asian Games 2018, Senin (20/08/18). Sang pemain bahkan dijuluki 'Ratu Sembilan Gol'.

Baca Juga

Total Wang sudah mencetak 11 gol di fase grup. Dia mencetak dua gol masing-masing di laga melawan Hong Kong dimana timnya menang 7-0 dan satu gol sundulan saat China mengalahkan Korea Utara 2-0.

Penampilan moncer pemain 28 tahun ini memang tidak diduga karena dia sebelumnya dianggap bukan pemain istimewa, sekalipun pernah mencetak gol lindah menggunakan tumit kaki belakang melawan Korea Selatan tahun lalu. Tipe gol yang kerap dicetak oleh pemain-pemain bola papan atas.

Terlebih, Liga Super China untuk perempuan jelas kalah reputasinya dibanding di sektor pria, yang kerap merekrut nama-nama besar yang mendunia dengan nilai transfer selangit. 

Dengan torehan 11 gol di fase grup, wajar jika warga China optimis Wang mampu membawa Negeri Panda ini meraih emas di sepak bola putri, sebagaimana diutarakan di artikel online yang dimuat di Tencent Sports.

"Dalam turnamen-turnamen penting, Wang akan berperan mengantarkan China meraih emas,' demikian artikel tersebut menuliskan.

Dalam Weibo (Twitter versi China), seorang penggemar mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan adanya Wang Shanshan dan Wang Shuang, peluang China meraih emas di Asian Games 2018 semakin terbuka lebar.

Baca Juga

Wang Shuang adalah gelandang yang baru direkrut klub Paris Saint-Germain (PSG) putri. Mungkinkah torehan gol Wang Shanshan akan membuatnya tampil apik di Eropa?

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Cristiano RonaldoLionel MessiAsian GamesPSGSergio AgueroAsian Games 2018Bola Internasional

Berita Terkini