x

Neville Sebut Man United Tak Bisa Sembarangan Pecat Mourinho

Selasa, 28 Agustus 2018 09:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jose Mourinho, pelatih Manchester United.

FOOTBALL265.COM - Eks pemain Manchester United, Gary Neville, mengatakan bahwa mantan klubnya tersebut tidak dapat begitu saja memecat Jose Mourinho. Menurutnya, klub sebaiknya memberikan waktu kepada Mourinho paling tidak sampai musim 2018/19 berakhir.

Neville berharap Man United tidak terus-terusan mengulang sejarah dengan memecat manajer terlalu cepat. Terlebih lagi, Mourinho baru saja mendapat perpanjangan kontrak dan klub seharusnya membiarkannya melakukan tugasnya dengan benar.

“Kita melihat bagaimana Luis van Gaal dipecat setelah final Piala FA lalu kita juga melihat seorang David Moyes dipecat empat pertandingan sebelum musim berakhir. Kita saat ini tentunya tidak lagi membicarakan sebuah klub yang mengulang apa yang telah mereka lakukan di masa lalu,” kata Neville kepada Monday Night Football.

Baca Juga

“Saya paham bahwa kali ini masanya telah berbeda dan saya juga tahu seperti apa kesulitan serta tantangannya, tetapi yang saya lihat bahwa Ed Woodward memberikan kontrak kepadanya (Mourinho) baru tujuh atau delapan bulan yang lalu. Saya rasa dia harus mempertahankan kontrak tersebut sampai akhir musim dan bekerja dengan benar,” tambahnya.

Neville juga mengingatkan bahwa sepak terjang Mourinho sejak menangani Setan Merah tidak buruk. Oleh karena itu, hal tersebut tentunya layak untuk diperhitungkan dan menjadi bahan pertimbangan.

“Anda tidak dapat begitu saja berganti-ganti manajer. Saya telah mendengar seluruh cerita Mourinho selama tiga tahun bersama Man United. Anda tentunya tidak dapat mengelak bahwa itu semua sudah merupakan sebuah sejarah tersendiri,” kata Neville lagi.

Baca Juga

Pandit sepak bola tersebut pun mengatakan bahwa solusi terbaik untuk Man United saat ini adalah memperbaiki hubungan Mourinho dengan Woodward jika memang keduanya dirasa benar tidak akur.

“Sudah saatnya Man United meredam Mourinho dan Woodward jika memang ada masalah di antara keduanya. Perbaiki kondisi tim demi menjalani musim ini karena klub lebih penting dari individu. Mereka harus sadar bahwa ini bukan waktunya untuk bertengkar dan berpolitik,” pungkas Neville.

Atlet Malaysia Rusak Properti Asian Games 2018 Usai Kalah

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedJose MourinhoGary NevilleLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini