x

Resmi! Real Madrid Datangkan 'Pengganti' Ronaldo dari Ligue 1 Prancis

Kamis, 30 Agustus 2018 23:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
Mariano Diaz hengkang dari Real Madrid ke Lyon pada 2017 lalu

INDOSPORT.com – Real Madrid dilaporkan telah resmi mendatangkan pemain Lyon, Mariano Diaz, yang direncanakan akan menjadi pengganti megabintang Cristiano Ronaldo, di masa depan.

Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir tengah bersusah payah mencari pemain yang pas untuk menggantikan posisi Ronaldo, setelah kepindahannya ke Juventus di awal musim panas ini.

Ada banyak pemain yang langsung terkait dengan rencana tersebut, seperti Eden Hazard dan Neymar, namun tampaknya hanya Mariano, yang tersedia dalam waktu dekat untuk ditandatangani.

Baca Juga

Manajer Los Blancos, Julen Lopetegui, sangat antusias dengan kedatangan pemain internasional Dominika tersebut, dengan mereka bisa memanfaatkan jasanya dalam waktu lama di masa mendatang.

Tak lupa Madrid juga merilis kesepakatan tersebut melalui akun Twitter resminya. Madrid menyambut kedatangan kembali Marioano ke Santiago Bernabeu dalam sebuah pernyataan resmi.

“Real Madrid dan Olympique Lyonnais telah menyetujui kesepakatan untuk Mariano, yang akan bersama Los Blancos selama lima musim mendatang,” tulis Madrid dilansir Sportskeeda.

“Pemain akan diperkenalkan pada hari Jumat (31/08/18) di Stadion Santiago Bernabeu. Mariano akan dibawa ke lapangan mengenakan seragam klub dan akan berbicara kepada wartawan di ruang konferensi,” lanjut peryataan tersebut.

Mantan pemain Real Madrid C itu didatangkan kembali dengan nilai transfer 23 juta euro sekitar Rp396 miliar , dari sebelumnya sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp603 miliar .

Klub mendapatkan harga lebih murah lantaran tidak memasukkan klausul pembelian kembali ke dalam transfer, sehingga Madrid akan menerima 35% diskon dari penjualan di masa depan.

Baca Juga

Mariano pernah menjadi pemain muda Los Blancos sebelum bergabung ke tim senior antara tahun 2012 hingga 2017. Musim panas lalu, Mariano pindah ke Lyon dengan nilai transfer sebesar 8 juta euro atau Rp137 miliar.

Striker berusia 25 tahun itu menikmati musim yang moncer di Lyon, dengan mencetak 18 gol hanya dalam 37 penampilan musim lalu.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoLaLiga SpanyolLigue 1 PrancisOlympique LyonMariano Diaz Mejia

Berita Terkini