x

Setelah 27 Tahun, Raksasa Klub Eropa Ini Kembali ke Liga Champions

Kamis, 30 Agustus 2018 19:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Raksasa klub Serbia, Red Star Belgrade akhirnya resmi memastikan diri lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim 2018/2019, setelah absen cukup lama dari kompetisi antara klub benua biru tersebut.

Kepastian tersebut didapat usai tim yang berjuluk The Stars itu, berhasil menahan imbang tuan rumah Red Bull Salzburg semalam dengan skor 2-2.

Keberhasilan Red Star Belgrade melangkah ke babak kualifikasi Liga Champions kali ini, membuat seluruh penonton yang hadir bersuka ria, bahkan hingga masuk dan menghampiri para pemain.

Baca Juga

Euforia tersebut sangatlah wajar, mengingat klub top Serbia yang pernah menjuarai Liga Champions musim 1990-1991 itu, telah sangat lama menanti hal ini.

Tercatat, sesuai mengalahkan Marseille di partai puncak Liga Champions 27 tahun silam, Red Star kesulitan menembus babak penyisihan.

Paling jauh, tim yang bermarkas di Rajko Mitić Stadium ini hanya melangkah ke babak pra kualifikasi penyisihan putaran ketiga.

Baca Juga

Capaian Red Star Belgrade di Liga Champions sendiri, terbilang cukup menjanjikan. Kala itu, Zvezda menjadi juara dengan status unbeaten alias tidak pernah kalah sejak first round hingga partai final yang dihelat di Stadion San Nicola, Bari, Italia. 

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Update Liga Champions hanya di INDOSPORT

Liga ChampionsRed Star BelgradeKualifikasi Liga Champions

Berita Terkini