x

'Ngambek' Usai Gagal Raih Pemain Terbaik Eropa, Allegri Maklumi Sikap Ronaldo

Jumat, 31 Agustus 2018 19:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo saat memainkan laga pra musim beberapa waktu lalu bersama Juventus.

FOOTBALL265.COM – Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan pembelaan atas sikap Cristiano Ronaldo yang mengecam penghargaan Liga Champions di Monaco, Jumat (31/08/18) dini hari.

Pemain depan Nyonya tua itu tidak menghadiri malam menghargaan Liga Champions oleh UEFA, yang dilanjutkan dengan pengundian pertandingan Liga Champions musim baru.

Jika sebelumnya Ronaldo selalu mendominasi penghargaan individu, tidak demikian dengan malam itu. Ronaldo hanya mampu menyabet gelar Pemain Depan Terbaik Musim Ini tetap tidak dengan gelar Pemain Terbaik yang digondol oleh Luka Modric.

Baca Juga

Banyak penggemar yang mempertanyakan hasil tersebut, dengan agen dan keluarga Ronaldo sendiri juga ikut mengungkapkan kekecewaannya atas penghargaan yang diberikan.

“Wajar kalau Cristiano (Ronaldo) marah setelah ia mengalami musim yang hebat tahun lalu,” kata Allegri dilansir Metro UK.

“Ketidakhadirannya adalah keputusan pribadi dan harus dihormati,” lanjutnya.

Pada penghargaan Pemain Terbaik, mantan rekan Ronaldo, Luka Modric memperoleh nilai 313 poin, yang diberikan oleh enam puluh pelatih dan 55 wartawan di seluruh Eropa.

Sayangnya nilai Ronaldo terpaut 90 poin dari gelandang Kroasia itu, lalu disusul pemain depan Liverpool Mohamed Salah di urutan ketiga. Messi yang juga tidak hadir di acara tersebut berada di urutan kelima di belakang Antoine Griezmann.

Baca Juga

Real Madrid mendominasi penghargaan, dengan bek andalan mereka, Sergio Ramos menjadi Bek Terbaik, dan Keylor Navas memenangkan Kiper Terbaik Musim Ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsMassimiliano AllegriBola Internasional

Berita Terkini