x

Panas, Inilah 3 Grup Neraka di Liga Champions 2018/19

Jumat, 31 Agustus 2018 09:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Logo Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah melakukan drawing babak grup Liga Champions musim 2018/19 di Grimaldi, Monako, Kamis (30/08/18).

Hasilnya, beberapa grup berisi tim-tim yang akan saling berjibaku dengan sengit demi lolos ke babak 16 besar. Hal ini pun membuat kompetisi paling elit Eropa ini, sangat dinanti-nantikan para pecinta sepak bola.

Bagaimana tidak, seperti Grup A, B dan C, berisi tim-tim besar Eropa yang beberapa tim di antaranya merupakan langganan masuk ke babak final. Seperti duo Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona masing-masing di Grup A dan G.

Baca Juga

Langsung saja, INDOSPORT telah merangkum setidaknya ada 3 grup yang pantas disebut grup neraka karena persaingan ketatnya di babak grup Liga Champions 2018/19.


1. Grup A

Antoine Griezmann dan trofi Liga Europa.

Grup A terbilang grup yang berat untuk empat tim yang berada di dalamnya. Yaitu Atletico Madrid, Borussia Dortmund, AS Monaco dan Club Bruges KV.

Atletico Madrid, Dortmund dan Monaco merupakan tiga tim yang diprediksi akan saling bersaing sengit untuk memperebutkan dua tiket lolos ke babak 16 besar.

Monaco yang merupakan pesaing terkuat PSG di Ligue 1 akan berhadapan dengan Atletico Madrid yang diperkuat Antoine Griezmann, yang juga juara bertahan Liga Europa musim lalu. Mereka saling berhadapan di laga pembuka Grup A.

Baca Juga

Belum lagi ada Borussia Dortmund yang memiliki Marco Reus dan juga pesaing terkuat Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.


2. Grup B

Lionel Messi

Sementara itu, Grup B juga merupakan grup yang sangat berat untuk dilalui oleh tim manapun. Barcelona menjadi klub yang memang langganan ke semifinal Liga Champions, namun mereka harus melewati hadangan klub-klub seperti Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Nasib apes harus dialami oleh Inter Milan yang akhirnya kembali meramaikan kompetisi sepak bola paling elit di Eropa. Setelah 6 musim absen, mereka kembali ke Liga Champions, namun harus tergabung bersama Spurs dan Barcelona karena berada di pot 4.

Baca Juga

Bahkan Inter langsung menjalani ujian berat pertama mereka di babak Grup B. Yaitu dengan laga Inter Milan vs Tottenham Hotspur yang akan dimainkan pada 18 September 2018 mendatang.


3. Grup C

Ilustrasi Liverpool vs PSG di Liga Champions 2018/19.

Grup C bisa dibilang grup yang paling sengit, meski ada satu tim yang merupakan tim debutan. Yaitu klub asal Serbia, Crvena Zvezda yang berhasil lolos kualifikasi hingga babak grup.

Namun sial untuk tim debutan tersebut, mereka harus satu grup bersama dengan tim-tim besar. Seperti Liverpool yang memiliki Mohamed Salah, Paris Saint-Germain yang memiliki Neymar dan terakhir, Napoli yang saat ini merupakan pesaing terkuat Juventus di Serie A Italia.

Baca Juga

Pertandingan besar nan sengit pun langsung menjadi laga pembuka Grup C. Dengan laga Liverpool vs Paris Saint-Germain yang akan dimainkan pada 19 September 2018 mendatang, tentu laga ini sangat dinantikan oleh para pecinta sepak bola.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga lain hanya di INDOSPORT

Atletico MadridLiverpoolNeymarBarcelonaLiga ChampionsAS MonacoParis Saint-GermainInter MilanTottenham HotspurNapoliMohamed SalahBorussia DortmundTRIVIA

Berita Terkini