x

Tak Ada Lionel Messi di Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018, Berikut Daftar Lengkapnya

Senin, 3 September 2018 21:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi tidak termasuk dalam daftar pemain terbaik versi FIFA.

FOOTBALL265.COM - Usai bergulirnya gelaran sepak bola sejumlah liga-liga di Eropa musim lalu dan berakhirnya ajang Liga Champions dan Piala Dunia 2018, menghasilkan sederet pemain yang layak mendapat predikat terbaik yang akan diberikan tahun ini.

Sejumlah kejutan berhasil terjadi dalam daftar calon peraih pesepakbola terbaik FIFA tahun ini, dimana untuk kali pertama sejak 12 tahun terkahir, tidak ada nama Lionel Messi dalam daftar tersebut.

Kejutan juga terjadi dalam kategori kiper terbaik FIFA, di mana tidak ada nama kiper Timnas Kroasia, Daniel Subasic yang sukses menghantarkan The Vatreni meraih runner-up di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar para calon peraih pemain, pelatih dan gol terbaik FIFA tahun 2018 yang telah di rangkm tim INDOSPORT.com.


1. Penjaga Gawang

Thibaut Courtois dan Eden Hazard di timnas Belgia.

Di daftar penjaga gawang terdapat nama kiper Timnas Belgia dan Klub Real Madrid, Thibaut Courtois yang memang penampilannya sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 lalu cukup atraktif dan membuat para penyerang lawan kesulitan membobol jala Belgia.

Selama Piala Dunia 2018, Courtois hanya kemasukan enam gol dan melakukan penyelamatan sebanyak 27 kali. Kiper 26 tahun ini pun dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2018.

Selain itu, ada kapten kiper Timnas Perancis, Hugo Lloris yang berhasil mengantarkan Tim Ayam Jantan meraih trofi Piala Dunia 2018 dan kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeicel yang sukses membawa Tim Dynamit lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. 


2. Pelatih Terbaik

Zinadine Zidane

Kategori pelatih terbaik, Prancis berhasil mendominasi dengan memunculkan dua pelatih dari negaranya yakni Zinedine Zidane yang membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/18 dan Didier Deschamps yang membawa Prancis menjadi kampiun di Piala Dunia 2018.

Sedangkan satu nama sisa di isi oleh pelatih Timnas Kroasia ,Zlatko Dalić yang berhasil membawa Luka Modric dan kolega meraih runner-up di Rusia.


3. Pemain Terbaik

Mohamed Salah menjadi salah satu nominasi Pemain Terbaik Eropa 2018

Tidak adanya nama Lionel Messi dalam daftar pemain terbaik FIFA tahun ini, membuat ajang penghargaan tahunan kali ini sedikit berbeda. 

Messi yang musim lalu tampil buruk, harus rela digeser Luka Modric dan Mohammad Salah yang musim ini bermain impresif dan akhirnya masuk nominasi FIFA best player.


4. Gol Terbaik

Lionel Messi

Meski tak masuk kedalam daftar calon pemain terbaik, namun bintang Barcelona tersebut masih berpeluang mendapatkan gelar pencetak gol terbaik.

Baca Juga

Namun dirinya harus bersaing dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo dan Mohammed Salah yang juga masuk dalam nominasi tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

Cristiano RonaldoLuka ModricFIFALionel MessiMohamed SalahBola InternasionalThe Best FIFA Football Awards

Berita Terkini