x

Jelang Persib vs Arema FC, Gomez Beberkan Kesiapan Pasukannya

Kamis, 6 September 2018 14:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Persib, Mario Gomez.

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung terus mematangkan persiapan dengan menggelar latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (06/09/18) untuk laga vs Arema FC pada laga kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 13 September 2018. 

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, pasca libur selama dua pekan, kondisi fisik pasukannya saat ini sudah semakin bagus dan berada di level 70 hingga 80 persen.

Sehingga ia merasa optimis pada saat pertandingan anak asuhnya sudah dalam kondisi terbaik. Apalagi menurut pelatih asal Argentina ini, tim kebanggaan Bobotoh ini masih memiliki waktu untuk persiapan dan menaikan kondisi fisik. 

Baca Juga

"Oke, mungkin kami masih punya satu pekan lagi karena sudah mulai (latihan) dari Minggu lalu dan akan kembali bermain nanti Sabtu di Gelora (GBLA). Saya pikir sudah di angka 70-80 persen kesiapan," kata Gomez di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis pagi. 

Sebelumnya, Rabu (05/09/18), Persib menggelar uji coba menghadapi tim Porda Kota Bandung dan Maung Anom di Stadion GBLA. Laga tersebut digelar untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain seusai berlatih selama sepekan. 

Beberapa pemain Persib beristirahat, setelah menjalankan program latihan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (29/08/2018).

Gomez berencana kembali menggelar pertandingan uji coba pada akhir pekan ini. Namun, kemungkinan tim kebanggaan Bobotoh ini hanya akan menggelar game internal. 

"Latihan hari ini oke, karena kami melanjutkan latihan untuk game berikutnya di bulan September dan besok kami berlatih di Gelora dan lusa akan bermain antara kami (game internal)," jelasnya. 

Sementara hingga hari ini, jumlah pemain Persib yang berlatih masih belum komplet. Pasalnya, Febri Hariyadi, Aqil Savik dan Indra Mustafa belum bergabung. 

Baca Juga

Febri sendiri belum berlatih karena masih mendapatkan dispensasi dari pelatih Mario Gomez, seusai memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Sedangkan Indra dan Aqil masih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungFebri HariyadiLiga IndonesiaArema FCRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini