x

Timnas Indonesia vs Mauritius Terancam Batal Digelar di Stadion Wibawa Mukti?

Sabtu, 8 September 2018 15:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

FOOTBALL265.COM - Hanya tinggal hitungan hari saja, Timnas Senior sepak bola Indonesia segera melakoni pertandingan persahabatan internasional. Mauritius menjadi lawan yang akan dihadapi oleh Stefano Lilipaly dan kolega pada Selasa (11/09/18) mendatang.

Namun, hingga kini tampaknya masih ada masalah yang akan dihadapi. Masalah tersebut adalah mengenai stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Indonesia vs Mauritius, yang termasuk dalam kalender FIFA ini.

PSSI sebelumnya sempat memutuskan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan. Akan tetapi, karena ada masalah dalam perizinan keamanan maka asosiasi sepak bola Indonesia itu memilih memindahkannya ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Baca Juga

Belum ada sehari sejak pengumuman perubahan stadion pertandingan, kini muncul kabar pertandingan terancam batal diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti.

Melalui akun media sosial Instagram resmi PT Harapan Jaya Lestarindo, @lestarindo_soccerfield, menuliskan bahwa stadion yang berkapasitas 40.000 penonton sedang dalam perawatan sehingga belum layak untuk digunakan.

“Info sebelumnya, lapangan ditutup dalam waktu lama setelah Asian Games, sehingga kami lakukan perawatan besar, verticut dll. Jika dipaksakan digunakan tanggal 11 nanti, kemungkinan besar akan terjadi kerusakan pada rumput (mohon maaf hanya masukan, bukan bermaksud melarang),” tulis akun milik PT. Harapan Jaya Lestarindo.

Sekadar informasi, PT. Harapan Jaya Lestarindo sendiri merupakan kontraktor atau pengelola Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga

Dikabarkan pula bahwa mereka adalah pihak yang mengerjakan berbagai macam renovasi yang dibutuhkan oleh Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti untuk persiapan Asian Games 2018.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Timnas IndonesiaStadion Wibawa MuktiBola InternasionalMauritius

Berita Terkini