x

Sapu Bersih Uji Coba, Pelatih PSM Ingatkan Para Pemain Muda

Minggu, 9 September 2018 10:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Uji coba PSM vs Palopo United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (4/9/2018).

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts melakukan banyak rotasi dalam empat laga uji coba. Para pemain muda diberi kesempatan membuktikan diri.

Menurut Robert penampilan para pemain mudanya cukup menjanjikan. Namun masih banyak hal yang perlu mereka pelajari agar mendapat kesempatan bermain di Liga 1 Indonesia.

"Heri Susanto bermain enerjik. Tapi dia masih harus tetap harus belajar. Tadi, dia banyak melakukan gerakan yang membikin susah dirinya sendiri," ungkap Robert.

Baca Juga

"Di level tertinggi (kompetisi resmi). Kita membutuhkan sesuatu yang disebut mentalitas. Heri, Agi, Saldi, Arsyad dan Hilman sedang berada dalam arah dan tujuan tersebut. Tapi mereka tetap perlu memantapkannya," sambungnya.

Dalam empat laga uji coba pekan ini. Robert memainkan para pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan seperti Arsyad Yusgiantoro, Agi Pratama, Heri Susanto, Ahmad Hari, Saldy Amiruddin, dan Hilmansyah.

PSM Makassar berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga uji coba. Sebelum OTP 37, Pasukan Ramang juga berhasil mengalahkan Kakha FC (6-0), Sultan Jaya FC (3-0), dan Palopo United (16-1).

Namun bagi Robert Alberts dari keempat tim tersebut, OTP 37 yang paling terbaik. Alasannya, jawara Liga 3 Zona Sulawesi Barat itu memiliki pola permainan yang jelas dibandingkan dengan tim-tim sebelumnya.

"Dari empat tim yang kita lawan. Saya kira tim ini (OTP 37) yang terbaik. Ada arah dan tujuan yang jelas dari permainan mereka," ungkapnya.

Baca Juga

Robert bahkan menilai jika terdapat beberapa pemain OTP 37 yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Sayangnya, dia belum terpikirkan untuk merekrut para pemain tersebut.

"Ada dua sampai tiga pemain yang memang bermain di atas rata-rata. Sayangnya umur mereka, tidak masuk dalam radar untuk kami rekrut," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini